Sukses

Modal Penting untuk Jadi Lady Boss dari Rumah

Menjadi Lady Boss tidak mudah seperti yang dibayangkan karena mereka memiliki banyak tanggung jawab.

Liputan6.com, Jakarta Sebutan Lady Boss bukan saja untuk perempuan yang memimpin di perusahaan, tapi juga untuk mereka yang berhasil mengatasi masalah yang ada pada dirinya. Lady Boss bisa dimaksudkan untuk perempuan yang berhasil mengalahkan tantangan terbesar dalam hidupnya, termasuk ketakutan dan rasa tidak percaya diri.

Menjadi Lady Boss tidak mudah seperti yang dibayangkan karena mereka memiliki banyak tanggung jawab dari pekerjaan, perusahaan, pegawai, hingga keluarga. Oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu dimiliki oleh perempuan yang jadi Lady Boss dari rumah, terkhusus untuk kamu yang tengah menjalankan bisnis atau usaha.

1. Konsistensi

Dalam sebuah kesempatan webinar yang diselenggarakan fimela beberapa waktu lalu, pendiri Ideku Handmade, Martha Puri Natasande mengatakan konsistensi menjadi cara super yang bisa dijadikan pegangan untuk bisa menjadi Lady Boss dari rumah. 

"Konsisten, jangan hanya cuma mikir bikin usaha, tapi harus bisa mempertahankan dan mengembangan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Inovasi

Dari konsistensi berlanjut ke inovasi, dengan tidak berhenti di satu fase dan meningkatkan kapasitas diri.

"Inovasi, jangan berhenti di satu fase, harus terus belajar, sampai sekarang saya masih belajar," kata Puri.

Dalam hal inovasi Puri juga mengingatkan kembali untuk melihat dan merasakan kualitas produk yang yang telah dihasilkan. Melihat kenyamanan dan fungsinya lebih dalam.

 

3 dari 3 halaman

3. Percaya diri

Dikatakan oleh Puri bahwa perlu percaya diri, fokus dengan sesuatu yang bisa dilakukan diri sendiri tanpa harus menjadi orang lain.

"Kepercayaan diri itu penting untuk memulai segala usaha kamu itu. Dengan percaya diri kamu bisa memiliki motivasi untuk menggali potensi yang ada dalam diri kamu dan terus mengobarkan semangat berkembang," urainya. 

Agar perempuan memiliki percaya diri yang kuat, Puri mengingatkan perempuan untuk merawat diri. Mulai dari hal yang mudah, seperti merawat rambut dan penampilan. 

Dalam hal perawatan rambut, Lady Boss dari rumah bisa nih menggunakan shampoo yang punya kandungan untuk mengatasi tiga masalah rambut sekaligus. Mulai dari rambut rontok, lepek, dan ketombe. Dengan shampoo 3in1 tersebut, tidak perlu bingung lagi harus ganti-ganti shampoo karena masalah rambut yang berbeda-beda.

Nah, itu beberapa kunci sukses untuk jadi Lady Boss dari rumah. Selamat mencoba ya ladies!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini