Sukses

Hidupkan Kembali Impianmu, Ini 6 Destinasi Romantis dan Penuh Petualangan di Singapura

Destinasi liburan romantis dan penuh petualangan di Singapura ini dijamin bikin kamu puas dan ketagihan ingin kembali ke Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Nuansa hijau yang indah, alam yang subur dan destinasi liburan yang menyenangkan serta menenangkan, membuat Singapura menjadi salah satu tujuan favorit bagi pasangan-pasangan yang mendambakan liburan romantis. Tak heran, ketika momen Hari Valentine datang, Singapura dipenuhi para wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia yang ingin menikmati kencan romantis. 

Sayangnya, rencana untuk menikmati liburan dan kencan romantis di Hari Valentine bulan februari ini bagi wisatawan Indonesia ke Negeri Singa harus ditunda. Sebabnya, Singapura masih memberlakukan pembatasan wisata sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Sejatinya hari kasih sayang tak hanya berhenti di bulan Februari, kamu masih bisa menggantinya di bulan-bulan berikutnya hingga kebijakan traveling ke Singapura kembali normal. Sambil menunggu momen tersebut, ada baiknya kita menengok kembali destinasi-destinasi romantis Singapura yang bisa kamu nikmati. 

1. Pulau St John

Destinasi romantis pertama adalah Pulau St John. Pulau yang berlokasi di selatan Singapura ini memiliki perairan yang jernih dan pantai yang masih alami. Menawarkan pemandangan yang indah dan tenang untuk dijelajahi. Surga bagi sejumlah flora dan fauna ini menjadi destinasi yang sempurna untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk kota.

Pecinta alam dapat berjalan-jalan melalui jalur alam pulau dan hutan bakau, atau mengatur piknik di tepi pantai dengan suara ombak yang menenangkan, sambil menikmati percakapan dari hati ke hati.

Akses Transportasi:Naiklah kapal feri dari Marina South Pier. Jadwal kapal pertama jam 10.00 di weekday dan jam 09.00 pada weekend. Hanya menempuh waktu 30 menit saja, kamu sudah sampai ke pulau St John. 

Tips: Bawalah bekal makanan dan minuman favorit Anda karena tidak ada restoran atau penjual makanan. Nikmati piknik romantis dengan pemandangan pantai dan pulau yang indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Pulau Ubin

Pulau lain yang tak kalah menawarkan pemandangan indah adalah pulau Ubin. Pulau ini terletak di timur laut Singapura, di samping Pulau Tekong. Dikenal juga dengan pulau Batu Ubin, karena batu-batu di pulau ini pada zaman dulu dipakai untuk membuat ubin.

Sekarang pulau Ubin menjadi salah satu tempat sempurna bagi pasangan pecinta alam untuk bersantai. Pulau ini adalah rumah bagi beragam lanskap untuk dijelajahi, dari kampung tua (desa) dan tambang granit hingga hutan tropis yang rimbun dan satwa liar yang melimpah. 

Buat kamu yang suka eksplorasi alam perlu  menyewa sepeda tandem untuk bisa menjelajahi pulau bersama-sama. Banyak jalur bersepeda di sekitar Pulau Ubin yang cocok untuk petualangan luar biasa berkesan. 

Akses Transportasi: Naik kapal bumboat selama sepuluh menit dari Terminal Feri Changi Point. 

Tips: Jangan lupa gunakan tabir surya jika sebelum menjelajahi berbagai pesona pulau. Buat kamu para pria siapkan payung untuk melindungi pasangan dari sinar matahari dan tunjukkan sisi lelaki sejatimu.

3 dari 6 halaman

3. Seletar Aerospace Park

Dari lokasi pulau-pulau, kini kembali ke pulau besar Singapura. Destinasi Negeri Singa selanjutnya yang menawarkan suasana romantis dan penuh pengalaman adalah Seletar Aerospace Park. Destinasi ini memiliki restoran yang diapit oleh berbagai tanaman hijau yang subur, sehingga menjadikannya sebagai tempat yang sempurna untuk liburan tenang dan menyegarkan mata. 

Lokasi ini dulunya ditempati oleh bekas pangkalan  angkatan udara kerajaan Inggris, sebuah fakta menarik yang membuat tempat ini menjadi begitu berkesan. Terdapat puluhan bungalow lho, bagi kamu penggemar sejarah tentu dan bangunan zaman kolonial tentu jadi magnet tersendiri.

Selain itu, kamu yang ingin melakukan perjalanan ke masa lalu dapat mengunjungi The Summer House Dining Room, sebuah restoran bertema kolonial yang bertengger di lantai dua salah satu bungalow ini.

Pesan tempat duduk yang terletak di tengah tanaman hijau, area romantis ini ideal untuk malam romantis di bawah gemerlap bintang-bintang.

Untuk kencan yang lebih santai, kamu dapat mengunjungi Wheeler's Estate yang terletak di luar bungalow dan diterangi oleh lampu-lampu saat malam hari. Tempat yang mempesona ini menawarkan suasana piknik romantis diiringi live music. 

4 dari 6 halaman

4. Henderson Waves

Tidak ada yang lebih mencerminkan suasana romantis selain menikmati pemandangan indah di atas Henderson Waves, jembatan penyeberangan ikonik yang tergantung 36 meter di atas permukaan tanah.

Berlokasi di tengah kehijauan hutan Singapura, Henderson Waves paling enak dikunjungi saat senja. Sehingga kamu bisa menikmati pemandangan kota yang bermandikan sinar matahari dari atas. 

Selesai mengagumi matahari terbenam bersama orang tersayang, berjalanlah sekitar 10 menit ke Faber Peak dan kejutkan pasanganmu dengan makan malam di ruang terbuka menghadap cakrawala Harbourfront di restoran seperti Dusk atau Arbora. 

Akses Transportasi:Naik MRT ke Redhill, lalu Bus 145 untuk 7 Halte (10 menit) ke 'Bef Telok Blangah Hts'. Anda akan melihat tangga menuju Henderson Waves. Atau dari manapun, Anda bisa naik transportasi online untuk lebih mudahnya. 

5 dari 6 halaman

5. Marina Barrage

Salah satu Destinasi terbaik di Singapura untuk menikmati matahari terbenam. Sangat cocok untuk kekasih yang ingin melepas lelah setelah seharian berbelanja dan melangkahkan kaki untuk menikmati suasana kota modern Singapura.

Untuk malam yang tenang dan nyaman, nikmati kuliner kaki lima lokal dan jus tebu sedingin es dari Satay by the Bay, dan berjalanlah 5 menit ke Marina Barrage untuk piknik yang lezat. 

6 dari 6 halaman

6. Gardens by the Bay

Bicara destinasi kencan romantis, rasanya tidak afdol jika tidak memasukkan Gardens by The Bay sebagai tujuan utama atau puncak. Taman kota dengan luas 249 hektar ini memiliki arsitektur yang menakjubkan dan flora yang indah, tiada tanding.

Untuk ciptakan suasana romantis tak terlupakan, kami rekomendasikan untuk berjalan sambil bergandingan tangan melalui Flower Dome. Di sini kamu akan dapat menjelajahi rumah kaca terbesar di dunia, sambil membenamkan diri dalam pajangan bunga Mediterania. Dekorasi bunga-bunga Mediterania ini memberikan pesan bahwa kenangan yang kamu dapatkan tidak akan layu dan pasti akan bertahan seumur hidup.

Jika Anda berkunjung di malam hari, pastikan untuk menyaksikan Supertree Light Show dan berjalan-jalan di sepanjang jalan papan di Dragonfly Lake. 

Melihat ulasan dan foto destinasi di atas tentu membuat kamu ingin segera berlibur ke Singapura bukan? Tahan dulu keinginan kamu, tunggu sampai Singapura membuka kembali pariwisatanya untuk wisatawan dari Indonesia ya. 

Sampai artikel ini diterbitkan, Singapura sedang dalam Tahap 3, di mana sebagian besar bisnis dibuka secara bertahap. Beberapa ketentuannya antara lain: selalu memakai masker, tidak berkumpul lebih dari 8 orang, menjaga jarak aman 1 meter, dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan secara teratur.

Setiap objek wisata, restoran, toko, dan lokasi di Singapura yang beroperasi wajib dilengkapi dengan sertifikat SG Clean dan tersedia aplikasi Safe Entry untuk pelacakan, dimana setiap orang harus memindai QR Code untuk melacak check-in dan keluar seseorang dari suatu lokasi. 

SG Clean adalah sebuah kampanye yang diluncurkan sejak Februari 2020 dengan tujuan meningkatkan standar kebersihan publik di tengah wabah virus corona. Sertifikasi yang didapat berupa sebuah logo SG Clean berwarna hijau yang terpampang di fasad bangunan. Melalui sertifikasi SG Clean ini, diharapkan wisatawan jadi bisa lebih tenang dan memiliki rasa percaya bahwa destinasi yang dikunjungi telah menerapkan standar kebersihan publik dan protokol kesehatan. 

Sambil menunggu kebijakan Singapura yang mengijinkan wisatawan Indonesia berkunjung dan berlibur, yuk tingkatkan wawasan dan pengetahuan seputar destinasi wisata terkini di Singapura supaya nanti lebih siap dan total untuk eksplorasi. 

Kunjungi https://www.visitsingapore.com untuk informasi wisata terlengkap dan terupdate dari Singapura. 

Yuk, Hidupkan Kembali Impianmu!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini