Sukses

Pengumuman Kelahiran Anak Kedua Meghan Markle Bakal Berbeda dari Archie

Kabar kehamilan anak kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry telah dibagikan bertepatan dengan Hari Valentine.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah menanti buah hati kedua mereka yang bakal lahir akhir tahun ini. Pengumuman kelahiran nantinya disebut akan berbeda dengan yang terjadi ketika putra sulung mereka, Archie, lahir dua tahun lalu.

Dilansir dari laman Hello Magazine, Kamis (18/2/2021), konfirmasi Istana Buckingham atas kelahiran Archie pada 2019 lalu begitu dinanti. Setelah beberapa waktu, kabar soal putra Pangeran Harry dan Meghan Markle pun dibagikan ke publik.

"Yang Mulia The Duchess of Sussex dengan selamat melahirkan seorang putra pada pukul 05.26 pagi ini. Berat bayi 7lbs 3oz (3,2 kilogram). Duke of Sussex hadir saat kelahiran," demikian bunyi pernyataan formal kelahiran Archie.

Keterangan tersebut menambahkan bahwa Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga kerajaan lainnya telah diberitahu, dan senang dengan berita itu, termasuk ibu Meghan, Doria Ragland. "Yang Mulia dan bayinya baik-baik saja," tutup pesan tersebut.

Pangeran Harry yang resmi menyandang status sebagai ayah sempat melanjutkan wawancara solo, di mana ia memuji Meghan. Ia juga mengungkapkan rasa bangga pada sang istri.

"Saya sangat bangga dengan istri saya. Dan seperti yang dikatakan, setiap ayah dan orangtua, bayimu benar-benar luar biasa. Tapi, hal kecil ini benar-benar untuk diperjuangkan," kata Harry.

Setelah Archie berusia dua hari, keluarga Sussex memperkenalkan bayi mereka ke publik dalam pemotretan resmi di Kastil Windsor. Namun, pada kehamilan ini, Meghan dan Harry akan memiliki lebih banyak kebebasan dalam memilih mengumumkan kelahiran bayi mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potret Meghan dan Harry

Seperti saat konfirmasi kehamilan, mereka memberi pernyataan yang jauh lebih informal melalui juru bicara. Pangeran Harry dan Meghan Markle juga tidak berkewajiban atau ditekan untuk mengambil bagian dalam pemotretan resmi dengan bayi mereka. Mereka juga tak berkewajiban mengenalkannya pada dunia secara formal, atau bahkan memberi wawancara pada pers.

Sebelumnya, pasangan Sussex mengumumkan sedang menunggu kehadiran anak kedua mereka dan turut membagikan potret istimewa pada Minggu, 14 Februari 2021. Keduanya terlihat berada di taman dalam potret hitam putih yang begitu romantis.

Meghan terlihat merebahkan kepalanya di pangkuan sang suami dan memegang perut yang kian membuncit. Sedangkan, Pangeran Harry memegang kepala istrinya dan mereka saling menatap sembari tersenyum.

Dilansir dari laman People, potret ini diambil dengan iPad oleh teman Meghan sekaligus fotografer Misan Harriman. Terlihat Meghan tampil dalam balutan gaun panjang karya desainer Carolina Herrera. Gaun itu dibuat untuk Meghan saat mengandung putra pertamanya, Archie.

3 dari 3 halaman

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.