Sukses

Detail Cincin Tunangan Paris Hilton yang Ditaksir Bernilai sampai Rp28 Miliar

Paris Hilton dilamar sang kekasih, Carter Reum, bertepatan dengan ulang tahunnya pada 13 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti sosialita, DJ, sekaligus aktris Paris Hilton. Perempuan 40 tahun ini terlihat memamerkan cincin tunangan setelah resmi dilamar sang kekasih, Carter Reum.

Dilansir dari Page Six, Kamis (18/2/2021), Paris Hilton dilamar pada Sabtu, 13 Februari 2021 saat merayakan ulang tahunnya di sebuah pulau pribadi. Carter mempersembahkan cincin tunangan berlian zamrud untuk pujaan hatinya.

"Cintaku melampaui segala hal. Ia memilih Jean Dousset, cicit dari Louis-François Cartier, untuk merancang cincin sangat indah yang tampaknya bercahaya dari dalam," tulis Paris Hilton di laman pribadinya.

Cincin tunangan Paris menampilkan dua batu trapesium yang mengapit berlian, serta puluhan batu kecil di sepanjang latar yang rumit. Cincin ini terinspirasi landmark Paris, termasuk Grand Palais dan Menara Eiffel.

Paris turut membagikan video melalui kanal YouTube-nya mengenai cincin spesial yang dibuat dengan tangan di atelier Dousset. Cincin tunangan ini pun ditaksir berharga fantastis.

Menurut Shannon Delany-Ron, direktur komunikasi JamesAllen.com, cincin itu terlihat setidaknya 10 karat. Cincin tunangan Paris Hilton ini diprediksi seharga kemungkinan mulai dari satu juta dolar Amerika atau Rp14 miliar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bernilai Fantastis

Berdasarkan laporan Daily Mail, Denis Stepansky, pemilik dan pendiri ItsHot Diamond Jewelry and Watches, menyebut bahwa cincin tunangan Paris mendekati dua juta dolar Amerika. "Itu cincin yang mengesankan. Desain batu klasik yang menandakan masa lalu, masa kini, masa depan, tapi dibuat dengan sangat baik dan asli," kata Denis.

Ia melanjutkan, batu di bagian tengah cincin adalah berlian potongan zamrud besar, antara 15--20 karat, dengan berlian berbentuk trapesium dalam pengaturan tekanan di setiap sisi cincin. Selain itu, cincin ini dihiasi lebih dari 50 berlian bundar set paving mikro yang menonjolkan keindahan.

"Dengan berlian berkualitas tinggi, cincin itu akan dihargai antara 1,5 juta dolar Amerika (setara Rp21 miliar) hingga dua juta dolar Amerika (setara Rp28 miliar)" jelasnya.

3 dari 3 halaman

Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.