Sukses

Ini Chicken Nugget Pertama Diterbangkan ke Luar Angkasa

Chicken nugget itu berhasil mencapai sepertiga perjalanan ke luar angkasa.

Liputan6.com, Jakarta Chicken nugget atau nugget ayam merupakan salah satu makanan olahan ayam yang digemari orang di seluruh dunia. Menariknya, untuk pertama kali, ada yang sengaja menerbangkan nugget ayam ini ke luar angkasa. 

Dikutip laman Business Insider, makanan ringan berlapis tepung roti itu diterbangkan ke udara dalam kondisi beku di suhu minus 60 derajat celcius. 

Hanya dalam waktu dua jam, nugget itu menembus langit dan berada di ketinggian 110.000 ribu kaki atau setara dengan 33,528 meter di atas bumi. Artinya nugget berhasil mencapai sepertiga perjalanan ke luar angkasa. 

Dalam perjalanannya, nugget itu diterbangkan dengan balon cuaca berisi gas yang dilengkapi sistem pelacakan satelit. 

Tujuannya agar lokasi nugget dapat dipantau oleh Sent Into Space, sebuah operator balon ketinggian berpengalaman di dunia. 

Nggak hanya itu saja, nugget itu bahkan merekam perjalanan karena adanya kamera yang terintegrasi. 

Lalu nugget itu meluncur kembali ke bumi dengan kecepatan 200mph dengan parasut yang dibuka sekitar 12 mil atau di ketinggian 19.312 meter. Amazing banget ya! 

Nah, itu hanya satu nugget, gimana kalau banyak? Jika ada lebih dari satu nugget, lebih enak untuk dimakan ya!

Yup, paling enak menikmati nugget itu saat lagi mau ngemil. Kamu juga bisa memilih nugget ayam dengan beragam pilihan saus, seperti Sweet & Sour atau Barbeque. Im Lovin'it! Kamu? 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini