Sukses

Saat Para Supermodel Berbagi Pengalaman Paling Menakutkan di Sesi Pemotretan

Supermodel Kate Moss hingga Emily Ratajkowski berbagi cerita mengerikan tentang dunia model, terutama saat masih menjadi model pemula.

Liputan6.com, Jakarta - Sisi lain dari dunia modeling tak jarang diungkap oleh mereka yang terjun di industri tersebut. Salah satunya cerita datang dari Kate Moss yang sukses meraih nama besarnya sebagai model di era 90-an.

Dilansir dari laman Daily Mail, Kamis (18/2/2021), Kate Moss pertama kali dibina sebagai seorang model pada 1988 silam kala ia berusia 14 tahun. Sang model mengakui merasa sangat tidak nyaman selama banyaknya pemotretan yang dijalani di masa mudanya.

"Ada banyak pemotretan di masa-masa awal di mana saya merasa sangat tidak nyaman," kata Kate Moss kepada Reader's Digest.

"Itulah yang terjadi pada saya, tetapi meskipun demikian ada beberapa fotografer yang tidak akan setuju untuk memotret Anda kecuali jika ada unsur telanjang. Itu sangat umum dulu dan sekarang. Untuk wanita yang sangat muda, itu bisa sangat mengintimidasi," tambahnya.

Model berusia 47 tahun ini dikenal lewat tampilannya yang identik dengan estetika "heroin chic" pada 1990-an. Hal tersebut karena tubuh Kate yang kurus dan kulit pucatnya.

Kate Moss melanjutkan, bentuk tubuhnya yang alami berarti ia selalu kurus dan kecil, tak peduli apa yang ia makan. Ini terjadi saat ia mengecam kritik serupa terhadap model lincah di masa kini. Kate juga nyebut bahwa framing-nya telah berubah setelah melahirkan putrinya, Lila, pada 2002.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tudingan Emily Ratajkowski

Dilansir dari laman The Sun, Model Victoria's Secret Emily Ratajkowski menuding fotografer fashion ternama Jonathan Leder melakukan pelecehan seksual terhadapnya selama pemotretan pada 2012.

Dalam sebuah esai yang diterbitkan secara online pada September 2020, model berusia 29 tahun itu merinci pengalaman mengerikan. Ia mengklaim hal tersebut terjadi selama pemotretan yang tidak dibayar.

Ia bepergian ke rumah terpencil Leder di Negara Bagian New York untuk pemotretan semalam untuk Darius, sebuah majalah fotografi. Usai difoto dengan pakaian dalam, Emily mengklaim Leder memintanya untuk "coba telanjang sekarang".

Lalu, saat mereka bersantai usai pemotretan, Emily mengklaim Leder mendekatinya dan melakukan kekerasan seksual setelah Emily secara fisik menghentikannya.

"Saya tidak mengatakan sepatah kata pun. Dia tiba-tiba berdiri dan bergegas tanpa suara ke dalam kegelapan menaiki tangga," kata Emily. Sementara, Leder membantah keras klaim terhadapnya.

3 dari 3 halaman

Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.