Sukses

Lisa BLACKPINK Terpilih Jadi Juri Penghargaan Fesyen di Paris

Lisa BLACKPINK akan bergabung dengan lusinan juri lain, termasuk fotografer, perusahaan, dan pelaku fesyen dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Lisa BLACKPINK mencatat babak baru keterlibatannya dalam industri fesyen. Perempuan asal Thailand ini didaulat sebagai salah satu juri penghargaan fesyen bergengsi di Paris, Prancis, ANDAM Fashion Awards 2021.

Melansir laman resminya, Rabu (17/2/2021), ANDAM merupakan penghargaan mode yang disponsori Kementerian Kebudayaan Prancis, dan mengakui karya desainer, serta profesional lain di bidang fesyen dari berbagai negara.

Berdasarkan laporan Koreaboo, pemenang sebelumnya dari ajang penghargaan ini mencakup beberapa nama besar, seperti Jeremy Scott dari Moschino dan Martin Margiela dari Maison Margiela. Selain penghargaan, pemenang juga dapat menerima hadiah hingga 300 ribu euro (Rp5 miliar) dalam bentuk uang tunai. 

Sementara, juri ANDAM biasanya hanya terdiri dari eksekutif fesyen kelas atas dari berbagai rumah mode. Tapi, susunannya pada 2021 sedikit berubah.

Daftarnya tahun ini cukup beragam dengan masuknya ragam figur, termasuk fotografer, perusahaan, dan entertainer, seperti Lisa. Hanya dalam beberapa tahun sejak debut bersama BLACKPINK, pemilik nama Lalisa Manoban ini telah jadi salah satu nama yang wara-wiri di dunia mode internasional.

Lisa sempat menghadiri pekan mode di New York dan Paris. Ia juga menjadi duta beberapa label fesyen mewah, termasuk brand asal Prancis, Celine. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Penjurian pada Juli

Pada 2019, Lisa BLACKPINK jadi inspirasi direktur artistik Celine, Hedi Slimane, dan kemudian diumumkan sebagai duta global merek tersebut pada September 2020. Lisa juga merupakan duta terbaru untuk label aksesori mewah BVLGARI dan brand Filipina, Penshoppe.

"Para juri memberi inspirasi bagi kita semua karena pencapaian mereka, tentu saja, tapi juga karena dengan satu atau lain cara, masing-masing telah menandai momen mereka dan berpotensi untuk generasi yang akan datang," kata Cedric Charbit, CEO Balenciaga dan presiden juri ANDAM 2021.

Lisa akan bergabung dengan lebih dari selusin juri, termasuk kepala jurusan mode Amazon, editor Vogue, dan penulis. Setelah kontestan mengirim karya mereka, juri ANDAM akan bertemu pada 1 Juli 2021 untuk mewawancarai desainer dan meninjau penampilan mereka. Pemenangnya kemudian akan diumumkan pada bulan September tahun ini.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.