Sukses

CEO Marriott Arne Sorenson Meninggal Dunia karena Kanker Pankreas

CEO Marriott Arne Sorenson mengembuskan napas terakhir pada Senin, 15 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar perusahaan perhotelan, Marriott International. Presiden dan CEO Marriott Arne Sorenson meninggal dunia pada Senin, 15 Februari 2021.

Dilansir dari laman CNN, Rabu (17/2/2021), kabar duka ini disampaikan pihak hotel pada Selasa, 16 Februari 2021. Sebelumnya, sang CEO Marriott berjuang melawan kanker pankreas yang dideritanya selama dua tahun.

Perusahaan ini turut menyampaikan, dua pekan lalu Sorenson telah mengurangi pekerjaannya untuk melanjutkan pengobatan kanker. Meski, kepergian Sorenson disebut tak terduga dalam siaran pers pada Selasa.

Sorenson sebelumnya didiagnosis mengidap kanker pankreas stadium 2 pada Mei 2019. Ketua eksekutif perusahaan J.W. Marriott, Jr., mengungkapkan dalam pernyataan pada Selasa, bahwa Sorenson adalah eksekutif yang luar biasa, tetapi lebih dari itu, ia adalah manusia yang luar biasa.

"Ia memiliki kemampuan luar biasa untuk mengantisipasi ke mana arah industri perhotelan dan memposisikan Marriott untuk berkembang," kata J.W. Marriott, Jr..

Ketua eksekutif perusahaan juga melanjutkan peran yang paling disukai mendiang Sorenson adalah sebagai suami, ayah, saudara laki-laki dan teman. "Kami berbagi kesedihan dan kami akan sangat merindukan Arne," tambahnya soal kepergian CEO Marriott Arne Sorenson.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier CEO Marriott Arne Sorenson

Dalam perjalanan karier, Arne Sorenson merupakan CEO ketiga Marriott dan yang pertama dari luar keluarga pendiri. Ia mengawasi merger senilai 12 miliar dolar AS antara Marriott dan Starwood pada 2016.

Perusahaan juga memuji kinerja Sorenson atas kepemimpinannya dalam masalah nasional dan global yang sulit. Salah satunya pernyataan Sorenson dalam video pada Maret 2020 mengenai virus corona Covid-19 yang menarik atensi dunia.

Eksekutif Marriott (MAR) Stephanie Linnartz dan Tony Capuano menggantikan Sorenson selama cuti dan akan terus melakukannya. Seorang CEO baru diharapkan akan disebutkan dalam dua minggu ke depan, kata Marriott.

 
3 dari 3 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.