Sukses

4 Cara Mudah untuk Menjaga Kesehatan Pada Musim Hujan

Hujan dengan intensitas tinggi sering terjadi minggu ini. hal itu membuat udara dingin dan bisa mengakibat gangguan kesehatan jika seseorang yang tidak memiliki imun yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Hujan dengan intensitas tinggi sering terjadi minggu ini. hal itu membuat udara dingin dan bisa mengakibat gangguan kesehatan jika seseorang yang tidak memiliki imun yang baik.

Dilansir liputan6.com, beberapa gangguan kesehatan yang bisa muncul karena suhu dingin di antaranya mimisan, batuk pilek, dan bibir pecah-pecah yang berisiko menurunkan napsu makan seseorang. Maka dari itu, alangkah baiknya mulai sekarang Anda mengubah gaya hidup sehat.

Olahraga

Selama pandemi Anda tidak bisa berolahraga di gym atau saran olahraga lainnya. Maka dari itu, kamu bisa lakukan olahraga rutin di rumah saja. Mulai dari push up, jogging di sekitaran rumah sampai yoga. Coba kamu lakukan olahraga 3 kali dalam seminggu.

Asupan bergizi

Mengubah pola makan sehat bisa menjadi acuan kamu terhindar dari penyakit saat cuaca dingin. Kamu cukup mengonsumsi makanan bergizi, 4 sehat 5 sempurna. Hindari makanan yang berminyak. Hal itu mampu membuat kamu kolesterol.

Jangan merokok

Kandungan rokok membuat penyakit pada tubuh. Mulai dari meningkatkan risiko terkena penyakit jantung,bahayakan kehamilan, kanker, impotensi. Satu hal lagi yang perlu diketahui soal dampak buruk merokok bisa merusak mata. Jadi mulai sekarang jangan merokok atau hindari rokok.

Proteksi diri

Setelah melakukan hal-hal tadi, agar maksimal jaga diri Anda dengan asuransi terbaik. Pastikan selalu sehat finansial dengan memiliki preventif perlindungan kesehatan dengan asuransi.

Pilihlah asuransi yang mampu memberikan solusi dengan berbagai produk yang dimiliki. Jadi, kamu tak perlu mempunyai asuransi lebih dari satu.

Selain itu, pilihlah asuransi dengan klaim yang mudah dan memiliki rekanan rumah sakit yang luas. Selain itu, kamu bisa memilih asuransi dengan biaya bulanannya terjangkau.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.