Sukses

Tamu Tinju Karyawan Restoran karena Diminta Pakai Masker

Tak terima diminta pakai masker, restoran tinju karyawan hingga membuatnya ditahan pihak kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Mengenakan masker jadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Berbagai tempat meminta para tamunya untuk memakai masker, termasuk di restoran.

Namun, ada saja tamu restoran yang bersikeras tak mengenakan masker, seperti yang terjadi di sebuah restoran di Victoria, Kanada. Restoran itu meminta tamunya untuk memakai masker, kecuali saat makan dan minum, melansir dari laman Fox News, Selasa, 16 Februari 2021.

Akibat tak terima disuruh memakai masker, tamu tersebut diduga menyerang seorang karyawan dan pengunjung restoran lainnya. Insiden itu terjadi pada sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Tersangka diduga memasuki restoran tanpa masker dan tampak dalam keadaan mabuk, menurut saksi. Karyawan restoran sempat memberi tahu pria itu agar mengenakan masker. Namun, tamu itu meresponsnya dengan meninju karyawan itu. 

Setelah melihat keributan, sejumlah karyawan dan pengunjung lain tak berpangku tangan. Bukannya berhenti, tersangka tetap berulah dengan menggigit pelanggan lain. Akibat gigitan itu, korban mengalami luka ringan. Beberapa karyawan dan tamu restoran akhirnya berhasil menahan pria itu sampai pihak berwenang tiba. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelaku Dibebaskan

Pihak kepolisian Victoria mengatakan tersangka ditahan akibat peristiwa itu hingga tidak lagi mabuk. Pelaku kemudian dibebaskan bersyarat.

Menurut departemen kepolisian, Undang-Undang Tindakan Terkait COVID-19 mengharuskan pelanggan memakai masker saat berada di restoran. Namun, tersangka ditangkap karena penyerangan yang menyebabkan seseorang cedera.

Polisi Victoria mengunggah tentang insiden tersebut di Twitter dengan mengatakan, "Petugas patroli menangkap seorang pria di sebuah restoran di pusat kota setelah dia meninju seorang anggota karyawan ketika diminta untuk memakai masker."

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.