Sukses

Yuk, Ubah Gaya Hidup Sehat Selama Pandemi

Work from home (WFH) selama ini bisa menjadi momen mengubah gaya hidup lebih sehat. Jangan sampai, bukannya menjaga kesehatan, malah kurang olahraga, pola makan buruk, serta kebiasaan tidak sehat bisa berdampak fatal pada kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Work from home (WFH) selama ini bisa menjadi momen mengubah gaya hidup lebih sehat. Jangan sampai, bukannya menjaga kesehatan, malah kurang olahraga, pola makan buruk, serta kebiasaan tidak sehat bisa berdampak fatal pada kesehatan.

Akibatnya jika dibiarkan, bisa menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya penyakit jantung. Untuk itu, sebagai referensi, berikut langkah-langkah yang dapat membantu Anda agar terhindar dari penyakit.

Asupan makan sehat

Makanan menjadi salah satu faktor kesehatan tubuh, termasuk jantung Anda. Maka dari itu, pilihlah makanan yang sedikit mengandung lemak jenuh, lemak trans, dan sodium.

Tak hanya itu, Anda bisa konsumsi banyak sayur dan buah, gandum utuh yang kaya serat, ikan, kacang-kacangan, legume, dan biji-bijian. Usahakan untuk tidak terlalu sering mengonsumsi daging.

Terus bergerak

Berolahraga bisa menjadi upaya Anda mencegah penyakit jantung. Mulailah olahraga dengan ringan, seperti berjalan santai, aerobik sampai jogging. Lakukan secara rutin. Setidaknya, seminggu 2 kali, 1 – 2 jam.

Sebagai tambahan, Anda bisa melakukan latihan menguatkan otot baik itu di bagian kaki, pinggul, punggung, perut, pundak, dan lengan selama dua hari atau lebih.

Berikan nutrisi pilihan

Menambah nutrisi pada tubuh mempunyai peran penting untuk kesehatan jantung. Nutrisi itu bisa dengan dengan mengonsumsi susu. Pilih produk olahan susu rendah lemak dan mengandung kalsium, protein dan tanpa penambah gula tambahan.

Dengan menjaga gaya hidup sehat dan dilengkapi dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi, kamu dapat mempertahankan kondisi jantung yang sehat sehingga dapat beraktivitas dengan baik.

Ayo ubah gaya hidupmu sekarang!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.