Sukses

Viral Durian Seharga Rp7 Juta, Apa Keistimewaannya?

Warganet terheran-heran dengan durian seharga Rp7 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Durian jadi salah satu buah yang digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Durian memiliki berbagai jenis, seperti durian Medan, montong, hingga musang king.

Tak hanya ragam jenisnya, durian juga berbeda-beda harganya. Baru-baru ini pengguna TikTok @siscakohl membagikan video durian seharga Rp7 juta.

Buah tersebut ia beli di sebuah supermarket di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. "Review Durian Musang King Rp. 7 juta!" tulis @siscakohl sebagai keterangan video.

Ia membuatnya menjadi durian panggang yang biasanya ia beli di Singapura. Baginya, rasa durian panggang begitu unik. Namun, kali ini ia memberi cokelat untuk bagian atasnya dan memberi lapisan emas.

"Aku juga menaruh lapisan emas yang bisa dimakan agar lebih cantik," katanya.

Warganet ramai membicarakan buah tersebut karena harganya yang sangat mahal. "Beda baget denganku. Durian harga 50rebu aja masih mikir 23kali buatt beli," komentar seorang warganet.

"HEH 7 juta mahal buangettt gw beli mie goreng harus mikir mikir dulu," timpal warganet yang lain soal durian musang king. "Pengen tau makan emas yg bisa di makan itu rasanya kek apa, sumpah penasaran banget," kata warganet lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keistimewaan Musang King

Durian jenis ini merupakan unggulan dari Malaysia dengan bau yang tidak terlalu menyengat. Jenis durian ini termasuk cepat berbuah.

Ukuran buah durian tersebut tidak terlalu besar dengan ukuran rata-rata dua hingga tiga kilogram dan diameter rata-rata 20 centimeter. Berbeda dengan yang lain, musang king memiliki daging buah yang tebal dan bijinya berbentuk pipih.

Rasanya manis dan legit dan sedikit pahit. Warna daging buahnya oranye mirip kunyit.

Karena warnya itu, banyak orang menyebutnya durian kunyit. Buah ini dapat masak sempurna dengan cara diperam sekitar dua hingga empat hari.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.