Sukses

Qatar Airways Tawarkan Penerbangan Gratis untuk Pengembalian Satwa Liar ke Habitatnya

Di samping, maskapai Qatar Airways mengklaim pihaknya hendak mewujudkan industri kargo udara lebih berkelanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Divisi kargo maskapai penerbangan Qatar Airways telah menjanjikan keterlibatan sukarela dalam skema memulangkan satwa liar ke habitatnya. Kebijakan baru tersebut tak akan memungut sepeser pun biaya alias gratis.

Qatar Airways Group, melalui layanan kargonya, siap meneruskan program WeQare bertajuk "Rewild the Planet" bagian kedua. Itu merupakan komitmen maskapai penerbangan melestarikan satwa liar dan hewan terancam punah dengan menerbangkan mereka kembali ke habitat alami.

Mengutip Simple Flying, Sabtu, 13 Februari 2021, Guillaume Halleux, CEO Qatar Airways Cargo, mengatakan, "Kita semua tahu bahwa hewan-hewan ini memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan ekologi, di mana mereka berperan memastikan eksistensi dan menstabilkan lingkungan. Untuk itu, kami menawarkan transportasi gratis untuk membawa hewan liar kembali ke habitatnya."

Qatar Airways Cargo pun menjelaskan bahwa hal ini merupakan langkah terbaru dalam keterlibatan maskapai penerbangan berbasis di Doha tersebut dalam pelestarian satwa liar.

Sejak deklarasi di Istana Buckingham 2016 silam, maskapai menyatakan, seharusnya tak lagi ada tempat bagi mereka yang akan mengangkut hewan dilindungi untuk diperjualbelikan.

Kembali merujuk pada peran hewan-hewan tersebut dalam ekosistem, pihak maskapai sangat mendukung bila ada yang ingin mengembalikan satwa liar ke habitat aslinya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Industri Kargo Udara Lebih Berkelanjutan

Melalui program Rewild The Planet bagian kedua, Qatar Airways ingin meningkatkan perlindungan terhadap hewan-hewan liar dengan cara yang bisa mereka lakukan. Pihaknya pun percaya aksi ini bakal memberi efek domino dan menginspirasi orang-orang untuk lebih memerhatikan aspek lingkungan ke dalam agenda mereka.

Inisiatif pihak maskapai mengembalikan satwa dilindungi ke habitat mereka berjalan selaras dengan komitmen memberantas perdagangan ilegal satwa-satwa liar yang dilindungi.

Ke depan, Qatar Airways berencana meluncurkan program lain untuk membantu program WeQare berkembang. Secara khusus, maskapai ini bekerja menuju "industri kargo udara lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial." (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

Indonesia Sumbang Sampah Plastik Terbesar Kedua Sejagat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.