Sukses

Agar Tetap Hangat, Simak 4 Inspirasi Pakaian untuk Anak di Musim Hujan

Berikut beberapa ide paduan pakaian yang dapat Anda kenakan pada buah hati untuk menghindari udara dingin dan membuat anak tetap hangat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan pakaian yang tepat untuk anak-anak di musim hujan dapat menghangatkan tubuh buah hati. Selain itu, outfit yang nyaman juga berperan dalam mencegah buah hati terserang dari beragam penyakit.

Namun, orangtua juga diminta untuk lebih memerhatikan soal bahan dari pakaian yang digunakan agar anak tetap nyaman dan tidak kepanasan. Mengingat beberapa anak memiliki kulit yang sensitif yang bisa memicu alergi.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Brand Founder Soleram Manda, menyampaikan hal utama adah soal penggunaan bahan yang nyaman agar anak mudah bergerak, seperti material katun.

"Pakaian dengan model lengan panjang dapat membantu menghangatkan si kecil, dan tetap tampil stylish. Aksesoris pendukung seperti kaus kaki dan topi juga diperlukan," kata Manda.

Brand Founder SabineandHeem, Bina menyebut, untuk selalu memilih pakaian dengan bahan yang nyaman dan durable sehingga tak mudah rusak. Selain itu, penting memilih pakaian yang timeless agar dapat selalu digunakan meski tak musim hujan.

Lantas, apa saja pakaian yang dapat digunakan anak-anak agar tetap hangat? Yuk, simak rangkuman lengkapnya berikut ini.

1. Sweater

Pemilihan sweater tentu berfokus untuk memberi kehangatan saat digunakan. Seperti salah satu koleksi dari SabineandHeem, Maja fine knit, yang terbuat dari bahan yang hangat, namun tetap ringan.

Juga ada sentuhan lembut dari baju berbahan knit dengan kerah high neck. Ini dapat melindungi anak dari cuaca dingin di musim hujan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Topi

Sebagai tambahan, Anda juga dapat memakaikan topi kepada buah hati untuk menghindari rintik hujan. Seperti Gogo cap coco, topi yang didesain dengan 2 dua material fabric yaitu corduroy dan katun.

Topi ini dilengkapi penutup pada bagian telinga, dan tali untuk mengikatkan kedua sisi topi, dan memiliki strap dibagian belakang untuk menyesuaikan lingkar kepala.

3. Parka

Pakaian lengan panjang yang daat membantu menghangatkan buah hari di musim hujan. Coco parka, salah satu koleksi dari Soleram berdesain polkadot dengan berbahan dasar katun yang seratnya alami sehingga tetap aman bagi si kecil yang memiliki kulit sensitif.

4. Jas Hujan

Tak ketinggalan, jas hujan dapat menjadi inspirasi untuk tampilan buah hati di musim hujan. Sebut saja koleksi Embun raincoat dari SabineandHeem yang terbuat dari bahan waterproof fabric yang super ringan.

3 dari 3 halaman

Waspada 5 Gejala Covid-19 pada Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.