Sukses

Imlek 2021, Simak Seputar Tahun Kerbau Logam

Apa saja prediksi terkait Tahun Baru Imlek yang ditandai dengan Tahun Kerbau Logam?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Jumat (12/2/2021), menandai berakhirnya Tahun Tikus dan kini menyapa Tahun Kerbau, lebih tepatnya Tahun Kerbau Logam. Dalam kalender shio China putaran waktu 12 tahun diwakili 12 hewan berbeda.

Dilansir dari laman CNN, Jumat (12/2/2021), setahun tak hanya dikategorikan menurut hewan shionya, terdapat pula siklus sexagenary, kombinasi salah satu dari 10 batang surgawi dan satu dai 12 cabang surgawi. Sebut saja 12 Februari menandai awal tahun xin chou, berdasarkaan siklus umur. 

Xin melambangkan batang surgawi untuk unsur logam. Sementara, chou adalah simbol cabang bumi untuk kerbau, membuatnya sebagai Tahun Kerbau Logam.

"Tahun xin chou akan memiliki penekanan yang kuat pada elemen logam yin," ungkap Thierry Chow, ahli feng shui yang berbasis di Hong Kong.

Ia melanjutkan, elemen logam melambangkan beragam hal yang berkilau dari perhiasan hingga jarum suntik. Disebutkan dapat dilihat penekanan yang lebih besar pada industri yang terkait dengaan logam di 2021.

"Kerbau, dalam budaya China, adalah tanda shio pekerja keras. Ini biasanya menandakan pergerakan, semoga, dunia tidak statis dari tahun lalu dan dapat bergerak lagi di paruh kedua tahun ini," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shio Kerbau

Dilansir dari laman China Highlights, bersifat jujur, kerbau dikenal karena ketekunan, kekuatan, dan tekadnya. Hal tersebut mencerminkan karakteristik yang konservatif.

Sebagai simbol kerja keras, manusia bershio Kerbau selalu bekerja keras dalam segala hal dan berpegang teguh pada penyelesaiannya. Mereka bersikap sikap serius dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan, dapat melakukan pendekatan yang berbeda untuk tugas mereka.

Dengan fokus yang tajam terhadap detail dan etos kerja yang mengagumkan, mereka kompeten dalam berbagai karier. Mulai dari terjun ke dunia real estate, seni, pertanian, desain interior, manufaktur, farmasi, teknik, dan lainnya.

Namun, kerbau paling lemah dalam keterampilan komunikasi. Mereka tak pandai berkomunikasi dengan orang lain dan terkadang keras kepala dan berpegang pada cara mereka sendiri.

3 dari 3 halaman

Strategi Khusus Tekan Kasus Covid-19 Saat Libur Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.