Sukses

Memilih Warna Cat Dinding Pembawa Keberuntungan di Tahun Kerbau Logam

Penentuan warna cat dinding pembawa keberuntungan di tahun Kerbau Logam ini bakal diaplikasikan di area pintu masuk utama rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara Imlek, tak lengkap rasanya bila tak menyertakan pengharapan akan keberuntungan. Demi menghadirkan nasib baik di tahun baru, berbagai kepercayaan pun diadopsi, termasuk mengubah warna cat dinding di rumah.

Anda dipercaya dapat meningkatkan potensi keberuntungan rumah menggunakan warna dan elemen tertentu pada tahun Kerbau Logam. Melansir laman WOFS, Kamis, 11 Februari 2021, pemilihan warna cat dinding ini akan berpusat pada area pintu utama rumah.

Putih

Bila pintu utama rumah menghadap selatan, akan sangat bermanfaat untuk mengecat area tersebut dengan warna putih, atau demi mengenalkan unsur Metal.

Hindari Warna yang Mewakili Kayu

Jika rumah Anda menghadap barat daya, sebaiknya menghindari tanaman atau warna yang mewakili kayu. Sebaliknya, Anda harus meletakkan sesuatu yang berwarna merah, seperti keset lantai.

Merah dan Kuning

Sementara, jika pintu utama terbuka ke arah barat, Anda harus memiliki karpet merah di pintu masuk utama dan warna keberuntungan di sini adalah merah atau kuning, warna yang mewakili elemen Api dan Bumi.

Biru

Jika pintu utama atau rumah Anda menghadap barat laut, warna biru atau warna yang mewakili Air adalah yang dibutuhkan untuk melindungi rumah Anda dari kerugian finansial.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hindari Warna yang Wakili Elemen Bumi

Biru dan Hijau

Jika pintu utama atau rumah menghadap ke utara, Anda harus menghindari warna-warna yang mewakili elemen Bumi, seperti kuning. Sebaliknya, Anda harus memperkenalkan warna yang mewakili Air atau Kayu, seperti biru dan hijau, untuk melemahkan energi penyebab penyakit.

Hijau

Jika rumah atau pintu utama menghadap timur, mengecat area ini dengan warna hijau atau menempatkan beberapa tanaman hidup di sini akan baik untuk meningkatkan kekompakan keluarga.

Pilih Warna Putih

Jika rumah atau pintu utama menghadap tenggara, Anda tak boleh menempatkan apapun yang berwarna merah di sini. Sebagai ganti, Anda harus mengecat bagian rumah ini dengan warna putih.

3 dari 3 halaman

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.