Sukses

Ini Desain Ruang Kerja untuk Bekerja Selama di Rumah

Kebiasan baru lambat laun mampu dijalankan oleh sebagian orang karena pandemi. Salah satunya adalah bekerja di rumah atau work from home (WFH). Hal itu dinilai mampu mencegah penyebaran virus Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasan baru lambat laun mampu dijalankan oleh sebagian orang karena pandemi. Salah satunya adalah bekerja di rumah atau work from home (WFH). Hal itu dinilai mampu mencegah penyebaran virus Covid-19.

Namun, bekerja di rumah tentu punya tantangan tersendiri. Selain mengubah kebiasaan yang biasa dengan suasana kantor, bekerja di rumah juga perlu ide membuat ruangan atau meja kantor laiknya di kantor. Dengan begitu, pekerjaan akan semakin produktif dan tak mudah bosan.

Untuk menyiasatinya, dengan keterbatasan ruangan, sebaiknya Anda mulai mencari inspirasi untuk memanfaatkan sisi ruang sempit di rumah Anda untuk dijadikan ruang kerja. Dilansir liputan6.com, berikut lima desain ruang kerja minimalis yang bisa kamu terapkan.

Di bawah tangga

Bagi kamu yang memiliki sedikit ruangan di bawah tangga, kamu bisa manfaatkan space itu untuk dijadikan tempat bekerja. Kamu cukup lengkapi dengan meja, kursi dan perlengkapan kantor lainnya.

Selanjutnya pemilihan furnitur seperti lemari penyimpan berkas atau buku dapat berdampingan tertata rapih. Hal ini memudahkan Anda untuk menyimpan berbagai berkas, yang tidak bisa disimpan di atas meja.

Agar semakin indKeah dan memberikan kesan inspiratif, dinding kosong dihiasi dengan beberapa figura foto yang membuat Anda tersenyum atau mengenang hal-hal lucu. Mengapa? Hal itu bertujuan sebagai selingan yang menghibur ketika Anda harus bergelut dengan setumpuk kerjaan.

Ruang kerja dengan rak buku

Ruang sempit memiliki rahasia tersendiri dalam rumah. Bahkan tanpa kita sadar banyak manfaat yang bisa diciptakan. Buktinya walau berukuran kecil, desain satu ini bisa menjadi solusi perapihan dokumen yang acap kali tidak teratur sehingga sangat menyulitkan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.

Bayangkan jika dokumen tercecer tidak beraturan, Anda bisa menghabiskan waktu lebih lama dari menyelesaikan pekerjaan Anda sendiri. Bahkan akan menimbulkan kerjaan baru. Sungguh tidak effisien.

Solusi untuk permasalahan tersebut adalah pilih desain meja dan rak menjadi satu kesatuan. Ini sangat menguntungkan dalam hal perapihan, bahkan Anda bisa dengan leluasa menandakan lokasi berdasarkan tanggal penyelesaian dan kategori pekerjaan. Semakin banyak pilihan rak, semakin leluasa juga Anda dalam merapihkan dokumen Anda.

Ruang kerja lorong

Apakah Anda memiliki lorong jalan kecil menuju kamar tidur? Jika iya, desain ruang kerja kali ini bisa menjadi inspirasi Anda dalam pemanfaatan sisi sempit pada rumah. Caranya memanfaatkan ruangan dengan cara mengikuti setiap sisi pada lorong tersebut.

 Apabila berbentuk leter-L Anda bisa memasang meja panjang dengan leter-L juga yang dilengkapi dengan laci berukuran sedang.

Ukuran sedang pada laci ini bertujuan agar tidak memberikan kesan ‘sesak’. Meja yang panjang juga bertujuan untuk menyimpan beberapa dokumen atau sejumlah alat tulis sebagai penunjang.

Apabila terdapat jendela pada salah satu sisi ruangan, sebaiknya jendela tersebut Anda jadikan sebagai insight menarik yang bernuansa alam, sehingga memberikan efek tenang.                      

Nah, kamu bisa membeli alat perlengkapan kantor di toko furniture terpercaya dan terbesar. Di sana, kamu bisa memilih sembari menyesuaikan budget.

 

(*)

           

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.