Sukses

Aksi Barongsai di Sea World Ancol Bisa Disaksikan dari Rumah, Catat Tanggalnya

Menyambut Imlek 2021, Ancol memberikan opsi bagi warga untuk menyaksikan aksi barongsai di Sea World, apakah di rumah atau secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan perayaan Imlek 2021, Sea World Ancol akan menggelar atraksi barongsai di dalam akuarium. Beberapa orang akan beratraksi dengan mengenakan kostum barongsai pada 12--14 Februari 2021.

Atraksi barongsai dalam air akan dimulai pada pukul 13.30 WIB. Atraksi yang akan digelar dengan durasi 10-15 menit itu dapat disaksikan secara langsung maupun virtual.

"Acara ini bisa disaksikan lewat kanal YouTube Ancol dan akun Instagram Sea World Ancol. Jadi, kita mendukung upaya pemerintah untuk di rumah saja," kata Head Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari dalam konferensi pers pembukaan perayaan Imlek, secara virtual, Rabu, 10 Februari 2021.

Rika menegaskan, untuk masuk ke Ancol harus melalui pemesanan online. Hal itu dilakukan untuk membatasi jumlah pengunjung sebesar 50 persen.

Atraksi barongsai disajikan secara unik di dalam akuarium raksasa Sea World Ancol dengan alur cerita YinYang: Living in Harmony. Menampilkan dua barongsai berwarna merah dan kuning, kedua barongsai ini dilambangkan sebagai simbol Yin dan Yang, yaitu suatu simbol keserasian yang menjaga keseimbangan dan menjaga semua makhluk hidup.

Lewat atraksi barongsai dalam air itu, pesan yang ingin disampaikan adalah dengan adanya keharmonisan dalam kehidupan dan sosok singa yang semangat dan bertahan hidup. Selain itu, atraksi barongsai itu bisa menginspirasi dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 dengan harapan kita bisa bertahan dan melewatinya dengan baik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Promo Hemat

Selain program atraksi barongsai di Sea World pada 12--14 Februari 2021, Ancol juga menawarkan promo hemat berempat ke Ancol. Dengan beli satu tiket seharga Rp100 ribu pengunjung bisa berwisata ke Ancol berempat dan sudah termasuk tiket kendaraan.

Ancol juga menawarkan paket hemat liburan di Dufan selama Februari 2021. Pengunjung bisa mendapatkan harga spesial mulai dari Rp130 ribu, pembelian minimal empat tiket berlaku kelipatan dan Rp145 ribu, pembelian minimal dua tiket berlaku kelipatan. Tiket bisa dibeli secara online.

Ada juga promo paket liburan hemat yang lain di Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudera satu tiket untuk dua tempat rekreasi. Dengan hanya membeli satu tiket seharga Rp115 ribu hari biasa dan Rp140 ribu (weekend dan high season) pengunjung bisa menikmati serunya dunia bawah laut di Sea World dan bertemu sahabat samudra di Samudra.

Dengan pembelian minimum tiga tiket yang berlaku kelipatan tiga, pengunjung bisa mendapatkan harga promo hingga 50 persen dari harga Rp95 ribu menjadi Rp50 ribu untuk weekdays dan weeekend dari harga Rp130 ribu menjadi Rp65 ribu. Bagi pengunjung Sea World Ancol yang berusia 0-9 tahun bisa gratis jalan-jalan ke Sea World dengan pembelian minimum dua tiket reguler hari biasa.

Ancol juga mengadakan belajar virtual dan Fun Diving di Sea World Ancol. Mereka bisa keliling dan belajar bersama tentang dunia bawah laut Sea World Ancol dari rumah. Mereka juga bisa belajar dan mengenal ragam biota laut bareng tim education guide Sea World Ancol. Hanya dengan membayar Rp20 ribu dapat belajar sambil bermain di rumah.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyelam di akuarium terbesar Sea World Ancol bersama ribuan ikan. Bagi yang belum memiliki sertifikat dikenakan harga Rp700 ribu, sedangkan yang sudah bersertifikat dikenakan harga Rp500 ribu. Namun, pengunjung harus sudah ada bukti hasil swab antigen negatif maksimal tiga hari sebelum menyelam.

3 dari 3 halaman

Pro-Kontra Perluasan Ancol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.