Sukses

Tahura Djuanda Perpanjang Penutupan Kunjungan Wisatawan hingga 22 Februari 2021

Tahura Djuanda perpanjang penutupan hingga 22 Februari 2021 untuk fokus penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda atau Tahura Djuanda di Bandung, Jawa Barat mengumumkan tak menerima kunjungan wisatawan mulai hari ini, Selasa (9/2/2021). Pengumuman tersebut disampaikan lewat oleh pihak Tahura Djuanda melalui akun Instagram-nya.

"INFO TERKINI : Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda untuk sementara ini tidak menerima kunjungan wisatawan dari Tanggal 09 - 22 Februari 2021," tulis akun @tahuradjuanda.official, Senin, 8 Februari 2021.

Pengelola Tahura Djuanda menjelaskan, pihaknya akan fokus dalam penanggulangan penyebaran virus corona. Selain itu, pihaknya mendukung kebijakan PPKM skala mikro agar dapat mengurangi pergerakan orang-orang dan mengurangi terjadinya kerumunan.

"Semoga semuanya selalu diberikan kesehatan yah dan tetap patuhi Protokol Kesehatannya..." imbuh akun @tahuradjuanda.offocial.

Pengumuman ini merupakan kali kedua yang disampaikan pihak Tahura Djuanda selama Februari 2021. Penutupan juga sempat dilakukan pada 3--8 Februari 2021.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Favorit Jogging

Sebelumnya, Tahura Djuanda sempat mengklarifikasi kabar hoaks yang beredar tentang jumlah petugasnya yang terpapar Covid-19. Dalam kabar yang beredar terdapat 35 karyawan yang positif, padahal hanya 19 orang yang positif.

"iya kang, memang petugas kami ada yg positif tapi jumlah nya tidak sesuai dan kondisi yg positif juga alhamdulillah tidak sampai di rawat di rumah sakit kang," jawab akun @tahuradjuanda.official menjawab pertanyaan warganet.

Sejumlah warganet pun mendoakan agar petugas dan karyawan Tahura Djuanda yang positif Covid-19 segera sehat kembali. Mereka ingin kembali ke taman tersebut.

"Semoga semua cepet sehat ,pulih dan pandemi ini cepet selesai ... Tahura DJuanda tempat terfavorit untuk jogging 🙏," komentar seorang warganet. "Iya semoga yang terpapar lekas sembuh. Kita semua butuh hutan, mari tidak berdekatan dan tanpa masker," imbuh warganet yang lain.

 

3 dari 3 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.