Sukses

MRAT Beri Bantuan Suplemen Herbal ke Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes

Masyarakat akan lebih banyak mengkonsumsi suplemen herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta -  Selama masa pandemi ini pola atau gaya hidup (lifestyle) seluruh manusia akan berubah, begitu pula nanti pasca pandemi. Manusia lebih waspada dan dan berhati hari dalam memperhatikan masalah kebersihan dan Kesehatan. Masyarakat akan lebih banyak mengkonsumsi suplemen herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang aman dari bahan kimia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan saat menerima kunjungan dan penyerahan bantuan dari Mustika Ratu.  PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menyerahkan bantuan paket suplemen herbal Herbamuno+ dan Hand Sanitizer Gel Mustika Ratu kepada Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan guna meningkatkan kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh.

Bantuan ini diserahkan oleh Chief Financial Officer PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Jodi Andrea Suryokusumo didampingi Senior Corporate Communication PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Mega Angkasa kepada Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Budi Silvana di Kantor Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta, pada hari Selasa, (09/02/21).

Jodi Andrea Suryokusumo menjelaskan bahwa “Mustika Ratu sebagai wellness holistic company berkomitmen untuk selalu mendukung pola hidup bersih dan sehat dengan meningkatkan daya tahan tubuh terutama bagi rekan-rekan di Pusat Krisis Kesehatan sebagai garda terdapan dalam menyampaiakan informasi seputar Covid -19 dan kesehatan di Indonesia.

Herbamuno+, merupakan suplemen jamu yang sangat baik untuk membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga masyarakat Indonesia dapat beraktivitas tanpa cemas.” Sistem daya tahan tubuh menjadi sangat penting di tengah pandemi maupun perubahan cuaca ekstrim yang sering terjadi di Indonesia. Agar memiliki sistem daya tahan tubuh yang kuat,

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan telah menganjurkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu rajin mengonsumsi suplemen herbal atau vitamin untuk membantu meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh.

Jodi Andrea Suryokusumo menambahkan “Herbamuno+ merupakan salah satu bentuk inovasi dan kepedulian kami untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan masyarakat Indonesia di tengah kondisi pandemi saat ini. Indonesia memiliki kekayaan alam dengan beragam manfaat dan khasiat bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Bahan-bahan dasar natural immunomodulator Herbamuno+, tiga diantaranya merupakan bahan utama yang dipercaya berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh sebagaimana yang disarankan oleh BPOM, dan ternyata semua bahan natural yang terkandung di dalamnya telah menjadi resep ramuan warisan keluarga Mooryati Soedibyo, tertuang dalam buku “Alam Sumber Kesehatan” dirilis tahun 1998,” ungkap Jodi Andrea Suryokusumo.

Herbamuno+ natural immunomodulator, suplemen jamu dengan formulasi lengkap mengandung 5 herbal aktif untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap sehat. Produk Herbamuno+ merupakan produk yang simpel dan praktis, dikemas dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet berbahan seratus persen alami dan aman untuk dikonsumsi setiap hari, dimana setiap kaplet memiliki kandungan tumbuhan herbal yang banyak manfaat antara lain:

• Jahe emprit: Sebagai immunomodulator, mengatasi mual muntah dan Gastroprotektor• Sambiloto: Antiradang / Antinyeri dan penurun demam

• Akar manis: Antriradang / Antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas

• Meniran: Immunomodulator dan Hepatoprotektor

• Daun Jambu Mete: Antinyeri, meredakan diare dan Bronkodilator.

Dalam pengembangan dan penelitian produk Herbamuno+, Mustika Ratu memadukan kebaikan alam Indonesia dan teknologi terkini serta didukung dengan innovation team yang solid, terdiri dari tim internal Research & Development dan tim New Product Development yang merupakan gabungan dari profesi Pharmacist, Chemist, Microbiologist dan Dokter.

Mustika Ratu juga bekerja sama dengan pihak eksternal yang terdiri dari multiklinisi yang ahli di bidangnya.Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Budi Silvana mengatakan sangat mendukung produk Herbamuno+ yang terbuat dari bahan tumbuhan herbal Indonesia.

“Sejak kecil saya sudah terbiasa minum jamuan dari orang tua. Sudah saatnya jamu maupun suplemen herbal seperti Herbamuno+ menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.Berbagai upaya terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan sampai dengan program vaksin yang kini sedang berlangsung di tanah air.

Namun dari semua itu, selain menjalankan protokol kesehatan, pola hidup bersih dan sehat adalah hal utama yang wajib dijalankan oleh setiap individu. Setiap orang harus menjaga kebersihan dan sehat dengan menjaga daya tahan tubuhnya. Untuk meningkatkan Daya tahan tubuh, saya sejak kecil sudah terbiasa dengan minum herbal atau jamuan yang selalu saya teredia sampai saat ini baik di rumah maupun di kantor, “ terang dr. Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini