Sukses

Rezeki Nomplok, Nelayan Thailand Temukan Mutiara Oranye Seharga Rp4,6 Miliar

Nelayan Thailand mendapat rezeki nomplok dengan menemukan mutiara oranye yang harganya ditaksir lebih dari empat miliar

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nelayana sedang mendapat rezeki nomplok. Lelaki bernama Haschai Niyomdecha itu menemukan 7,6 gram mutiara oranye yang bernilai jutaan baht di sebuah pantai di Nakhon Si Thammarat di Thailand.

Penemuan mutiara oleh nelayan itu menjadi viral, tak hanya di negaranya, tapi juga di dunia. Seorang calon pembeli bahkan berencana terbang ke Thailand. Ia bersedia menjalani karantina selama 14 hari demi melihat mutiara secara langsung, seperti dilansir dari The Thaiger, Sabtu (6/2/2021),

Di provinsi yang sama hanya beberapa bulan yang lalu, seorang pria Thailand lainnya menjadi kaya ketika dia menemukan banyak muntahan ikan paus bernilai lebih dari 4,2 juta dolar AS atau setara Rp58 miliar. Muntahan paus itu berupa empedu yang mengeras dikenal dengan nama yang lebih elegan "ambergris" atau "emas mengambang" sangat mahal karena digunakan sebagai bahan pengikat dalam parfum.

Untuk Haschai Niyomdecha, yang menemukan mutiara oranye, dia mengatakan dia pergi mencari mutiara di pantai Koh Phet setelah panggilan dari roh yang, katanya, membantunya keluar dari kemiskinan.

Haschai, dari provinsi Isaan Nakhon Ratchasima, mengatakan seorang lelaki tua dengan janggut panjang dan berpakaian putih datang kepadanya malam sebelumnya dalam mimpinya dan menyuruhnya untuk mengunjungi pantai karena ada hadiah yang menunggunya.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5</

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mutiara Melo

Saat Haschai bangun, dia berangkat ke pantai. Dia berjalan di sepanjang pantai dan mengambil tiga tiram, lapor media Thailand. Dia menunggu sampai dia pulang untuk membukanya.

Saat dia membongkar tiram, terdapat mutiara oranye besar. Penampakannya seperti kelereng dan diameternya kira-kira sama dengan koin lima baht.

Permata itu adalah mutiara Melo yang ditemukan di siput laut Melo Melo dari dalam tiram. Namun, berdasarkan laporan di Thailand mutiara itu ditemukan di dalam tiram dan fotonya menunjukkan mutiara itu berada di dalam cangkang tiram.

Haschai sudah mendapat tawaran satu juta baht dan lima juta baht untuk mutiara  tersebut.  Namun, Haschai telah menolak kedua tawaran tersebut dan akan memeriksa keasliannya. Jika mutiaranya adalah mutiara Melo asli, maka nilainya setidaknya 10 juta baht atau setara Rp4,6 miliar.

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.