Resmi Huni Gedung Putih, Jill Biden Beri Kado Sayuran Segar untuk Michelle Obama

Oleh Henry pada 05 Feb 2021, 19:02 WIB
Diperbarui 05 Feb 2021, 19:02 WIB
Resmi Huni Gedung Putih, Jill Biden Beri Kado Istimewa untuk Michelle Obama
Perbesar
Resmi Huni Gedung Putih, Jill Biden Beri Kado Istimewa untuk Michelle Obama. (dok.Instagram @michelleobama/https://www.instagram.com/p/CIx4Zsdr7XX/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dilantik menjadi Presiden AS (Amerika Serikat) pada Januari lalu, Joe Biden dan istrinya Jill Biden resmi menempati Gedung Putih. Dalam rangka merayakan hal ini, Jill Biden memberikan kado istimewa kepada salah satu sahabatnya, yang juga mantan Ibu Negara AS Michelle Obama.

Kado istimewa tersebut berupa sekeranjang sayuran segar yang dipetik langsung dari kebun sayur di Gedung Putih. Disebut istimewa karena kabarnya, sayuran-sayuran segar ini pertama kali ditanam oleh Michelle saat ia menjadi Ibu Negara AS pada 2009 lalu.

Michelle Obama yang mengunggah pemberian dari Jill Biden di Instagram pada 2 Februari 2021, terlihat senang menerima kado istimewa tersebut.

"Sangat berterima kasih atas hadiah ini dari FLOTUS kita tercinta! Ini adalah sayuran-sayuran segar dari White House Kitchen Garden. Sangat enak dan mengagumkan. Saya senang dan terkejut. Love you, Jill," tulis Michelle Obama dalam keterangan foto.

Jill Biden pun meninggalkan komentar pada unggahan tersebut. "Food is love (makanan adalah cinta)," yang disertai dengan emoji berbentuk hati.

Dilansir dari Daily Mail, 3 Februari 2021, kado istimewa ini dikirim langsung dari Gedung Putih ke kediaman Michelle Obama di Kalorama, Washington D.C, yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Gedung Putih.

2 dari 4 halaman

Tradisi Gedung Putih

Resmi Huni Gedung Putih, Jill Biden Beri Kado Istimewa untuk Michelle Obama
Perbesar
Resmi Huni Gedung Putih, Jill Biden Beri Kado Istimewa untuk Michelle Obama. (dok.Instagram @michelleobama/https://www.instagram.com/p/CKzAfWbrOJ0/Henry)

Saat masih menjadi Ibu Negara AS, Michelle Obama memulai sebuah proyek bernama White House Kitchen Garden. Ia bahkan sangat fokus menjalani proyek ini sampai menulis sebuah buku berjudul American Grown: The Story of the White House Kitchen Garden and Gardens Across America' pada 2012 lalu.

Dalam buku tersebut, Michelle Obama menuliskan bahwa bibit-bibit sayuran yang ditanam melambangkan harapannya akan masa depan anak-anak penerus generasi bangsa.

Melihat hal ini, Jill Biden pun merasa bersemangat untuk melanjutkan tradisi yang telah dilakukan Michelle Obama sejak 11 tahun silam. Keduanya memang termasuk sahabat dekat karena sang suami, Barack Obama dan Joe Biden, masing-masing menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS pada 2009 sampai a 2017 lalu.

3 dari 4 halaman

9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari Covid-19

Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by