Sukses

Hotel di Jepang Tawarkan Kamar Semalam Lebih Murah dari Semangkuk Ramen

Ketimbang tak ada tamu, sebuah hotel menawarkan kamar murah hanya sekitar Rp52 ribu per malam.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah hotel di Jepang menawarkan harga satu kamar per malam hanya 390 Yen atau setara Rp52 ribu. Harga tersebut lebih murah dari harga semangkuk ramen. Sementara itu, harga semangkuk ramen, seperti Kurumaya ramen menawarkan harga antara 640--1.200 Yen atau sekitar Rp85 ribu hingga Rp160 ribu.

Hotel bernama Sunplaza itu terletak di pusat Osaka bukanlah tempat yang super mewah. Namun, hotel tersebut memiliki lokasi yang nyaman dengan akses yang bagus ke transportasi umum. Hotel ini lebih mengutamakan keterjangkauan ketimbang kemewahan.

Melansir dari Soranews24, Rabu, 3 Februari 2021, Sunplaza memang ingin memberikan masa tinggal yang menyenangkan bagi para tamunya. Hotel ini memiliki moto, "kenyamanan lebih dari yang Anda harapkan dengan harga ini".

Moto itu sebagai bentuk keramahan yang mengagumkan, dan sebenarnya cukup mudah untuk dipenuhi sekarang karena menawarkan harga sewa kamar yang sangat murah.

Seperti kebanyakan bisnis, hotel berada di posisi yang sulit saat ini, dengan sedikit kesenangan dan perjalanan bisnis yang berlangsung. Ketimbang hotel tak ada tamu sama sekali, Sunplaza menurunkan harga per malam untuk satu kamar tamu untuk tinggal menjadi Rp390 Yen atau Rp52 ribu. Sementara tarif hari biasanya sekitar 2.000 Yen atau Rp267 ribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Diskon

Adapun alasan mereka memilih angka yang tepat, seperti yang sering terjadi di Jepang, ini adalah pelesetan: kata dalam bahasa Jepang untuk 3 dan 9 adalah san dan kyu, yang bersama-sama menjadi sankyu atau "terima kasih," menunjukkan penghargaan hotel kepada para tamu yang bermalam.

Untuk mendapatkan diskon, yang harus Anda lakukan hanyalah me-retweet cuitan di atas, lalu tunjukkan ponsel Anda yang di-retweet ke petugas front desk saat check-in. Anda bahkan tidak perlu melakukan reservasi; Anda bisa berjalan langsung dari jalan dan memenuhi syarat untuk tarif 390 yen.

Setidaknya satu komentator Twitter telah menyatakan keprihatinan mereka bahwa tarif 390 yen terlalu rendah untuk ditawarkan Sunplaza. Namun, pihak hotel menepis kekhawatiran tersebut dengan mengatakan "Mari kita lakukan ini untuk menunjukkan apresiasi kita kepada semua pelanggan kita," dan tarif tersebut ditawarkan hingga 28 Februari 2021.

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.