Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kisah Sukses Prajurit TNI Jadi Petani Lengkeng Setelah Kakinya Diamputasi

Top 3 Berita Hari Ini, prajurit TNI sukses jadi petani, aturan berkunjung ke beberapa candi dan program sekolah penggerak.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang prajurit TNI sukses jadi petani lengkeng. Keterbatasan bukan penghalang baginya untuk berkarya dan berprestasi untuk berkarya dan berprestasi.

Meski satu kakinya diamputasi, Serda Mugiyanto menolak menyerah untuk berjuang. Dengan keterbatasan fisik, ia mencari cara untuk tetap bisa produktif. Ia tertarik menanam buah lengkeng kateki di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Lalu, apa yang membuat prajurit TNI ini menjadi petani dan menamam lengkeng? Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang aturan berwisata ke Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Mengingat beroperasi di masa pandemi COVID-19, sederet tempat wisata memberlakukan aturan tertentu demi mencegah transmisi COVID-19. Begitu pula di tiga tempat wisata tersebut.

Para pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang program terbaru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu sekolah penggerak.

Program jangka panjang itu digadang-gadang akan mampu mentransformasi sekolah menjadi tempat belajar yang benar-benar menyenangkan tanpa mengubah input siswa. Lewat program ini, setiap elemen di dalamnya diminta untuk bertransformasi yang bukan sekadar memenuhi syarat administratif saja.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Kisah Sukses Prajurit TNI Jadi Petani Lengkeng Setelah Kakinya Diamputasi

Keterbatasan bukan penghalang untuk berkarya dan berprestasi. Hal itu sangat diyakini oleh seorang anggota prajurit TNI, Serda Mugiyanto yang kakinya diamputasi.

"Saya memang punya kekurangan, kaki saya satu, tapi saya bisa berdiri di atas kaki sendiri," ucapnya, dilansir dari akun Youtube Kementerian Pertanian, 1 Februari 2021.

Selanjutnya…

3 Aturan Saat Berkunjung ke Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko

Mengingat beroperasi di masa pandemi COVID-19, sederet tempat wisata memberlakukan aturan tertentu demi mencegah transmisi COVID-19. Dalam praktiknya, Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Candi Ratu Boko yang merupakan objek wisata kenamaan di Yogyakarta dan Jawa Tengah pun bukan pengecualian.

Direktur utama PT. Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono, menjelaskan bahwa setidaknya ada tiga aturan utama dalam kunjungan selama di periode krisis kesehatan global. Pertama, memerhatikan praktik protokol kesehatan seseuai petunjuk.

Selanjutnya…

Sekolah Penggerak, Program Keroyokan agar Belajar di Sekolah Makin Menyenangkan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim baru-baru ini meluncurkan program Sekolah Penggerak. Program jangka panjang itu digadang-gadang akan mampu mentransformasi sekolah menjadi tempat belajar yang benar-benar menyenangkan tanpa mengubah input siswa.

"Kita ingin lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif, dan menyenangkan, dan ini yang paling penting. Kita tidak bisa menemukan optimalisasi di dalam kelas saja," kata Nadiem dalam Merdeka Belajar Episode 7: Program Sekolah Penggerak, Senin, 1 Februari 2021.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis hari tani nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.