Sukses

Rekor Wahana Ayunan Tertinggi di Dunia Kini Dipegang Dubai

Wahana ayunan di Dubai itu memiliki ketinggian setara dengan tinggi Piramida Giza di Mesir.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang kangen main ayunan? Dubai baru saja memiliki wahana ayunan ekstrem yang diklaim sebagai tertinggi di dunia. Permainan ekstrem itu dinamai Bollywood Skyflyer.

Dilansir laman CNN, Rabu, 3 Februari 2021, Bollywood Skyflyer memiliki tinggi 140 meter atau setara dengan tinggi piramida Giza di Mesir. Ayunan tersebut diresmikan minggu lalu di Bollywood Parks.

Skyflyer mencetak rekor dunia terbaru sebagai ayunan tertinggi, mengalahkan Orlando Starflyer setinggi 137 meter yang berlokasi di Amerika Serikat. Proses pembangunannya membutuhkan 600 hari, ditambah 120 hari lagi untuk pemasangan.

"Bollywood Skyflyer terbuat dari 421 ton baja," ucap Milton D'Souza, General Manager Bollywood Parks.

Wahana ayunan ekstrem tersebut merupakan salah satu dari sembilan wahana baru di taman bermain populer yang baru dibuka kembali pada 21 Januari 2021. Selain itu, ada pula bianglala setinggi 55 meter di taman bermain bertema Bollywood.

Para pengunjung juga berkesempatan untuk mencoba rollercoaster bertema taksi Mumbai dan menara roket mirip Histeria di Dufan tetapi lebih ekstrem. D'Souza menyebut wahana-wahana itu membawa kehidupan yang meriah seperti kultur India.

Ia mengungkapkan proses pembangunan wahana-wahana baru memanfaatkan momen penutupan akibat pandemi Covid-19. Ia berharap pembaruan di taman bermain itu akan mendatangkan lebih banyak turis ke sana seiring populernya Dubai sebagai destinasi wisata dunia. Pada 2019, Dubai Parks and Resort berhasil menarik kunjungan 2,6 juta orang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Covid-19 Melonjak

Dubai menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan di masa pandemi corona Covid-19. Februari ini, otoritas setempat akan menutup semua bar dan pubnya menyusul lonjakan kasus Covid-19 setelah influencer Inggris mengakali larangan perjalanan dari Dubai ke negara mereka.

Lonjakan Covid-19 terjadi di seluruh Uni Emirat Arab (UEA) setelah sejumlah selebgram Inggris melarikan diri dari aturan lockdown di negaranya. Pekan lalu, UEA ditambahkan ke dalam 'daftar merah' negara yang dilarang perjalanan ke Inggris, dikutip dari The Sun, Selasa, 2 Februari 2021.

Semua penerbangan langsung dari UEA ke Inggris telah ditangguhkan dalam upaya untuk menghentikan varian baru Covid-19 Afrika Selatan. Orang yang memilih untuk terbang pulang dari Dubai menggunakan penerbangan tidak langsung akan dipaksa mengisolasi diri di rumah selama 10 hari atau tinggal di karantina hotel yang diatur pemerintah Inggris.

Seorang juru bicara Kantor Media Dubai menyalahkan "peningkatan yang nyata dalam jumlah pelanggaran tindakan pencegahan" untuk penutupan bar dan klubnya. Mereka juga menyalahkan lonjakan kasus Covid setelah malam Tahun Baru. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

Tegakkan Selalu 3 M

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.