Sukses

Kakak Amanda Manopo Pernah Alami Body Shaming Sampai Minum Pil Diet

Saat mengantar adiknya syuting, sang kakak pernah disangka ibunya Amanda Manopo.

Liputan6.com, Jakarta - Body shaming bisa dialami siapa saja. Pengalaman kurang menyenangkan itu ternyata juga pernah dialami kakak kandung Amanda Manopo, Angelica Manopo. Cerita tersebut dibagikan Angelica dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Melaney Ricardo, pada 27 Januari 2021.

Pengalaman itu terjadi ketika ia berusia 22 tahun, tepatnya saat menemani sang adik syuting program reality show. "Pas aku dateng dibilang, 'Oh ini mamanya Amanda ya?' Terus aku bilang aku kakaknya. 'Oh memang gitu kalau udah berumah tangga'," ungkap Angelica Manopo yang kini berusia 27 tahun.

Angelica mengaku dirinya merasa sedih dan sakit hati karena komentar seperti itu. Terlebih, kala itu dia juga belum menikah. Angelica yang lebih tua enam tahun dari sang adik baru menikah pada Agustus 2020. Tapi saat mengingat kembali kejadian di masa lalu, ia hanya tertawa. Dia sadar gaya busananya waktu itu memang membuatnya terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

"Aku emang penginnya terlihat lebih mature, dari style, fashion, high heels, look proper lah. Tapi kalau sekarang ya udahlah. Mungkin aku saat itu salah pakai baju atau riasannya gimana jadi looks-nya lebih old," kenangnya.

Hanya saja, bukan berarti komentar tak mengenakkan yang pernah diterimanya itu tidak memberikan dampak negatif bagi pemilik nama lengkap Felicia Angelica Manopo Lugue ini.

Dia mengaku pernah mencoba beragam jenis diet sampai susut 15 kilogram supaya punya tubuh ideal seperti Amanda Manopo. Apalagi setelah pamor sang adik makin meroket di dunia hiburan, Angelica kerap mendapat komentar kurang menyenangkan soal fisiknya di media sosial dan suka dibanding-bandingkan dengan Amanda.

Karena itu, ia sempat berpikir untuk tidak memakai nama Manopo di belakang namanya karena tak sanggup terus dibandingkan dengan sang adik. Angelica bahkan sempat mengonsumsi pil diet agar bisa lebih cepat menurunkan berat badannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menerima Dirinya Sendiri

Namun, menurut Angelica, itu bukan jalan yang tepat untuknya. Ia sebenarnya pernah membintangi sinetron legenda beberapa tahun lalu semasa kuliah, tapi kegiatan itu tidak lagi dilakoninya dan lebih memilih berkiprah di media sosial. Ia pun menyadari kalau salah satu kekurangannya adalah postur tubuh.

"Kalau aku mau terjun di dunia entertainment seperti sinetron atau film kayaknya agak sulit, nih. Namanya juga seorang artis atau public figure pasti punya badan proposional. Nah, kalau aku masih jauh dari ideal, jauh kurang banget," ucapnya.

Kakak Amanda Manopo ini sekarang mengaku sudah bisa menerima dirinya sendiri apa adanya. Lewat kanal YouTube dan media sosial Instagram, Angelica sekarang lebih dikenal sebagai beauty influencer karena rajin berbagi tips kecantikan dan kegiatan sehari-harinya.

Selain itu, belakangan ini Angelica Manopo juga terjun ke bisnis kecantikan bersama sang adik. "Saudara sedarah tapi belum tentu rezekinya sama," katanya sambil tertawa.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.