Sukses

Ratu Elizabeth II Mencari Karyawan untuk Kelola Media Sosial Istana Buckingham

Istana Buckingham membuka lowongan kerja untuk menjadi asisten Ratu Elizabeth II. Berapa besar gajinya?

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II sedang mencari karyawan untuk posisi Asisten Komunikasi Karyawan Senior. Asisten tersebut akan ditempatkan di rumah utamanya di London, Istana Buckingham.

Iklan lowongan kerja tersebut diunggah oleh The Royal Household. Kandidat yang berhasil akan menjadi "pemimpin dalam pengembangan web eksternal dan keberadaan media sosial kami", dilansir dari laman HelloMagazine, Selasa, 2 Februari 2021.

Kandidat yang berhasil akan mengurus media sosial publik Isatana Buckingham. Mereka juga diminta untuk membuat unggahan dan video agar semua staf selalu mengetahui perkembangan terbaru di kediaman kerajaan.

"Sehari-hari, Anda akan mengelola intranet sosial kami untuk memastikan itu adalah tempat yang 'harus dikunjungi' bagi setiap karyawan," demikian uraiannya.

Karyawan yang terpilih akan mengoordinasikan berita, mencari, dan menulis konten. Ia juga akan membantu editor lokal dan menjadi ahli teknis. Persyaratannya, pelamar harus  sarjana, mahir digital, bakat kreatif,  memahami desain, analitis dan berhitung, dan keterampilan copywriting yang sangat baik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Setahun

Secara keseluruhan, tugas utamanya adalah menjaga agar 1.200 karyawan Istana Buckingham terhubung karena banyak yang bekerja dari jarak jauh selama pandemi. Namun, belum diketahui apakah pelamar yang berhasil akan tinggal di Istana Buckingham atau bekerja dari rumah untuk saat ini. Yang pasti, pelamar yang berhasil pasti akan diminta untuk mengunjungi Istana Buckingham setelah krisis virus corona Covid-19 berakhir.

Selain menerima gaji sebesar  27 ribu Pound sterling per tahun atau Rp516 juta, ditambah tunjangan. Di luar materi, bekerja dengan Ratu Elizabeth tentu memiliki manfaat tersendiri.

Iklan tersebut juga menyimpulkan, "Saat Anda mendukung orang lain, Anda akan memiliki peluang luar biasa untuk mengembangkan karier Anda sendiri. Kami tidak tinggal diam di sini; dan Anda akan didorong untuk membuat pengaruh di pusat institusi terkenal di dunia ini."

3 dari 3 halaman

Varian Baru Virus Corona Hantui Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.