Sukses

Gandeng Sahabatnya, Olla Ramlan Buka Usaha Makanan Pedas

Olla Ramlan mengajak sahabatnya, Airyn Tanu untuk membuka usaha kuliner.

Liputan6.com, Jakarta -  Pada Era New Normal sekarang ini, dunia kuliner di Jakarta akan kembali diramaikan oleh satu pendatang baru yang terinspirasi dari khazanah masakan Nusantara. Diusung dari ide salah seorang selebritis ternama Indonesia, Olla Ramlan yang kini semakin mendalami dunia usaha,

Beliau mengaku terinspirasi dari kesukaannya dalam makan makanan pedas yang sudah turun temurun. Olla bahkan mengaku sampai mencari-cari resep supaya sambelnya itu sama pedas dan enaknya seperti buatan Ibundanya. Untuk bumbu, favorit Olla adalah cabai rawit merah dimana ini menjadi bahan utama dari semua makanan yang ia sukai

Berbicara mengenai makanan, ciri khas makanan Indonesia adalah memiliki cita rasa yang kuat. Salah satu cita rasa yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia adalah pedas. Unsur utamanya tentu adalah cabai.

Cabai bisa diolah menjadi bubuk maupun sambal. Kurang lengkap rasanya kalau makan tanpa sambal, bukan? Maka, tak heran jika penggunaan cabai hampir selalu ada pada setiap jenis masakan tradisional Indonesia. Dari sanalah tercetus ide nama usaha kulinernya yakni: Kedai Cabai by Olla Ramlan.

Ungkapan “kecil-kecil cabai rawit” sepertinya sangat pas untuk menggambarkan sifat jenis cabai berukuran kecil yang satu ini karena memang cabai rawit merah memiliki rasa paling pedas dibandingkan dua jenis cabai merah sebelumnya. Dan seperti halnya Cabai Rawit,

Usaha kuliner Olla Ramlan ini ternyata sangat mumpuni dalam hal persiapan, karena tidak hanya modal, tapi tim Kitchen dan management sendiri sudah sangat berpengalaman dalam menjalankan tugas-tugasnya sehingga mereka siap dalam bersaing dengan pemain-pemain yang sudah ada. Olla tak sendirian. Ia mengajak sahabatnya, Airyn Tanu untuk membuka usaha kuliner ini.

“Aku pribadi pertama suka makan, kedua suka yang pedas-pedas karena aku pikir bagaimana caranya memakan makanan yang semuanya bisa kaya makanan yang enak, dan mengeyangkan. Biasanya kan kalau kita makan ada mi-nya, ada ayamnya semuanya campur aduk. Aku ketemu partner aku Airyn, pengen deh punya restoran atau kedai apapun, dia punya idelah Kedai Cabai ini,” terang Olla.

Sementara menurut Airyn, semuanya berawal dari hobi makanan, sehingga ia dan Olla membuat konsep Kedai Cabai yang memang ingredientnya itu adalah cabai.

“Rata-rata masyarakat Indonesia menyukai sambal dan kita hobi sambal. Ditambah lagi bumbu racikan itu kan udah dari keluarga Olla juga. Bisnis kuliner itu suatu kebutuhan, setiap orang butuh dan memang harganya itu sangat terjangkau,” jelas Airyn.Keduanya berencana akan membuka banyak cabang dan juga membuka franchise juga kalau mendapat respons yang bagus.

Menu makanan Kedai Cabai sendiri sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, dimana semua makanan dikombinasikan dengan bumbu-bumbu racikan khas keluarga, maka tersedialah makanan menu-menu Andalan Kedai Cabai seperti Ayam Goreng, Paru Goreng, Kulit Goreng, Tempe Orek, Mie Goreng, Perkedel dan lain-lain, sangatlah nikmat dipadu dengan Sambal Bawang, yang merupakan sambal andalannya Olla Ramlan.

“Menunya tak sampai 10, tapi kita ada menu andalan juga Kopi Cabai dan Teh Cabai itu enak banget lho rasanya. Jadi memang bener-bener pakai cabai, konsepnya kan memang beda dari yang lain. Disini minumannya serba cabai dan dekorasinya juga dengan tanaman-tanaman cabai, ya berhbungan dengan lifestyle juga, makanan enak tapi murah,” tutur Airyn.

Dengan cita rasa meriah dan pasti menagih, pasti pertanyaan berikutnya adalah harga, bagaimana harga untuk makanan di Kedai Cabai? Semua makanan di Kedai Cabai memiliki harga yang sangat bersahabat, bahkan kedai cabai mempunyai menu makanan dimulai dari harga Rp 8.000 per pack. Jadi Kedai Cabai akan cocok untuk dikonsumsi semua kalangan.

Selain makanan, Kedai Cabai juga akan mengembangkan produk minuman yang bisa diminum oleh semua kalangan, diantaranya ada Kopi Cabai dan Teh Cabai. Rasanya sudah pasti tidak akan pasaran dan juga enak di lidah.Kedai Cabai by Olla Ramlan sudah berjalan lewat penjualan Online lewat Media Sosial untuk kurang lebih dua bulan terakhir. Dan pada Rabu 3 Februari 2021, Kedai Cabai membuka Official Storenya di Samping Ratu Ayu Taman Palem Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini