Sukses

6 Selebritas Sukses Turunkan Berat Badan Selama Pandemi, Ada yang sampai 22 Kg

Berbagai cara dilakukan sederet selebritas untuk bisa menurunkan berat badan, salah satunya bahkan tidak melakukan diet.

Liputan6.com, Jakarta - Menurunkan berat badan menjadi dambaan banyak orang, termasuk di masa pandemi ini di mana kita cenderung lebih banyak di rumah. Sederet selebritas Indonesia sudah membuktikan dengan tekad dan konsistensi, diet untuk menurunkan berat badan bisa dilakukan.

Menjalani diet di masa pandemi memang tidak mudah, karena banyak godaan untuk makan selama berada di rumah. Beragam cara pun dilakukan oleh para pesohor yang sukses diet ini. Mulai dari yang menggunakan metode tidak makan minyak tepung, gula dan santan dan ada juga yang memilih menjadi vegetarian.

Mereka yang menjalankan diet dengan serius, mampu menurunkan berat badan sampai dengan 20 kilogram. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut enam selebritas yang diketahui sukses menurunkan berat badan selama masa pandemi corona Covid-19.

1. Rina Gunawan

Rina Gunawan berhasil menurunkan berat badan hingga 22 kg dalam waktu tiga bulan saja. Istri aktor Teddy Syah itu menceritakan mengenai cara dietnya dan prosesnya menurunkan berat badan hingga 22 kg di akun Instagram @sehatbarengtehtrina.

Menurut Rina Gunawan, kuncinya harus disiplin. Selain menghindari makanan tertentu, Rina juga mengatur waktu tidur serta mengubah mindset agar bisa hidup sehat. Tentu ia tidak lupa mengonsumsi ekstra air putih. Ibu dua anak ini juga rutin berolahraga.

2. Tya Ariestya

Banyak artis yang menghabiskan waktu untuk bersepeda hingga olahraga di masa pandemi ini. Tya Ariestya termasuk salah satunya. Tya juga menjaga pola makan sehat serta olahraga ringan seperti jalan kaki.

Yang menarik, wanita berusia 34 tahun ini punya jadwal makan lima kali sehari tapi bukan berarti kita bebas mengonsumsi apapun. Ada beberapa makanan yang dihindari Tya, di antaranya yang mengandung minyak, gula, santan dan makanan yang menggunakan tepung. Ia pun berhasil turun berat badan hingga 14 kilogram.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Vicky Shu

Seperti diketahui, Vicky Shu mengalami kenaikan berat badan setelah melahirkan anak keduanya. Pelantun ‘Disini Tanpamu’ ini pun berhasil turun berat badan sampai 18 kilogram dengan berbagai upaya.

Ia mengaku tidak menjalani diet tapi menerapkan pola makan 4 sehat 5 sempurnya,.Ia juga punya rahasia lain yaitu pemberian ASI untuk sang buah hati dan tetap melakukan aktivitas sebagai ibu rumah tangga yang ternyata cukup manjur untuk menurunkan berat badannya.

4. Melaney Ricardo

Selebritas yang kini fokus menjadi Youtuber, Melaney Ricardo berhasil turunkan berat badannya. Tak tanggung-tanggung, istri Tyson James Lynch ini sukses menurunkan berat badan sampai 20 kilogram.

Lewat akun Youtube miliknya, Melaney mengaku sempat gagal menjalankan berbagai macam diet samapi akhirnya menemukan yang paling cocok yaitu intermittent fasting.

Konsep dari diet intermittent fasting adalah berpuasa sejak pukul 18.00 sampai pukul 10.00 keesokan harinya. Namun tetap boleh minum air putih atau teh tanpa gula. Jadwal makannya juga dibuat secara teratur dan asupan yang dikonsumsi disesuaikan.

3 dari 4 halaman

5. Pandji Pragiwaksono

Di era pandemi, komika, aktor sekaligus presenter Pandji Pragiwaksono juga sukses menurunkan berat badan. Pemain film Ayat-Ayat Cinta 2 ini mengalami penurunan berat badan sebanyak 13 kilogram.

Pandji mengaku bahwa hal itu terjadi karena ia menjalani diet plant based, yakni diet yang membuat pelakunya hanya mengonsumsi makanan yang berasal dari tanaman seperti sayuran dan buah-buahan.

6. Kenta Yamaguchi

Baru-baru ini, komedian asal Jepang sekaligus pembawa acara kuliner, Kenta Yamaguchi memamerkan penampilan barunya. Jika dulu ia terbiasa tampil dengan tubuh yang gemuk dan berisi, kini Kenta berhasil memiliki penampilan yang sedikit lebih langsing dan segar.

Kiatnya cukup simpel. Ia menjalani jogging mengurangi porsi makan dan minum detoks. Kenta juga tidak makan nasi putih dan menggantinya dengan nasi merah. Kenta pun menghitung jumlah kalori yang boleh masuk ke dalam tubuhnya dalam satu hari.  (Melia Setiawati)

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.