Sukses

Amanda Manopo Jual Baju Bekas Syuting demi Bantu Korban Bencana Alam

Amanda Manopo meluncurkan akun Instagram resmi untuk menjual baju-bajunya yang pernah dipakai saat syuting.

Liputan6.com, Jakarta - Bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Manado, Sulawesi Utara, membuat banyak pihak ikut prihatin dan memberi bantuan. Salah satunya adalah Amanda Manopo. Ia mengungkapkan keinginannya untuk menjual baju-bajunya yang pernah dipakai untuk keperluan syuting sinetron yang dibintanginya, Ikatan Cinta.

Hal tersebut diketahui dari unggahan video di Instagram Story miliknya, baru-baru ini. Gaya busana Amanda di sinetron tersebut memang sering menarik perhatian warganet. Tokoh Andin yang diperankan Amanda Manopo itu selalu memakai outfit modis di setiap episode.

Melihat antusiasme penonton terhadap busana yang dikenakannya selama syuting, Amanda Manopo meluncurkan akun Instagram resmi untuk menjual baju-bajunya.

"Hai semuanya, aku mau ngasih tau buat kalian, follow yuk Instagram @bajuandinalfahri," tulis Amanda Manopo lewat unggahan Insta Story miliknya pada 29 Januari 2021.

Baju-baju syuting tersebut akan dijual secara terbuka untuk publik. Amanda berjanji, hasil penjualan baju akan diberikan kepada para korban bencana, khususnya di Manado.

"Jadi, itu adalah baju di mana baju-baju syuting aku, aku akan jualin dan nanti dananya akan dikasih ke orang yang saat ini lagi terkena musibah, seperti yang ada di Manado dan di daerah-daerah tertentu," tulisnya lagi.

Akun Instagram @bajuandinalfahri itu sontak dikunjungi oleh warganet. Mereka langsung mengikuti akun tersebut meski Amanda belum mengunggah baju jualannya. Meski baru diluncurkan pada 26 Januari 2021, akun itu sudah punya lebih dari 71 ribu pengikut. "Baju Andin Alfahri. Preloved Clothes," begitu keterangan yang terdapat di akun resminya.

Alfahri sendiri merupakan nama belakang karakter Aldebaran yang diperankan oleh Arya Saloka, lawan main Amanda Manopo. Akting keduanya kerap membuat warganet baper.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baju Saat Berpelukan

Antusiasme masyarakat terhadap kostum Andin 'Ikatan Cinta' juga terlihat di akun fanbase @fashionamandamanopo. Akun tersebut mengulas harga outfit yang dikenakan Amanda Manopo.

Wanita berusia 21 tahun itu memakai busana dari berbagai macam label, mulai dari yang murah meriah hingga bernilai fantastis. Keputusan Amanda untuk menjual baju-bajunya disambut baik oleh warganet. Mereka bahkan antusias menantikan outfit yang pernah dipakai Andin saat berpelukan dengan Aldebaran.

"Nunggu preloved bajunya, apalagi yang udah pernah dipeluk mas al," tulis akun @mayymndss_. "Jangan mahal2 ya kak," timpal akun @ekareyzha. "Mauu ..ga,sabar semoga bisa membantu sodara sodara yg sedang memvutuhkan," komentar akun @herlinaherlina2129

Amanda cukup aktif mengunggah penampilannya saat syuting ke Instagram. Belum lama ini, ia mempromosikan baju yang dikenakan untuk keperluan endorse.  Dalam foto yang dibagikan pada 17 Januari 2021 itu, ia tampil memakai homedress atau busana rumah.

Gaun berpotongan selutut itu memiliki corak etnik dengan warna marun yang anggun dan menawan. Biasa tampil seksi, gaya kekasih Billy Syahputra itu terlihat lebih polos dengan baju rumahan dan gaya riasan tipis. Meski terlihat sederhana, banyak warganet melontarkan pujian untuk gadis berdarah Manado itu.

3 dari 3 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.