Sukses

Guru Pembuat Sarung Tangan Ikonis Senator AS Bernie Sanders Gelar Lelang Amal

Tiga pasang sarung tangan serupa milik Senator Amerika Serikat, Bernie Sanders, ini dilelang senilai puluhan juta rupiah,

Liputan6.com, Jakarta - Sarung tangan Senator Amerika Serikat (AS), Bernie Sanders, menarik perhatian banyak orang saat pelantikan Presiden AS, Joe Bidden, Rabu, 20 Januari 2021. Kini, item viral itu dilaporkan kembali diproduksi untuk dilelang.

Seorang guru, Jen Ellis, yang merupakan pembuat asli sarung tangan tersebut telah merajut tiga pasang sarung tangan serupa. Pada Kamis, 28 Januari 2021, sepasang sarung tangan itu telah ditawar lebih dari lima ribu dolar AS atau sekitar Rp70 juta.

Hasil pelelangan sendiri akan disalurkan untuk Outright Vermont, sebuah organisasi nirlaba yang mendukung kelompok LGBT dan anak muda. Melansir CNN, Sabtu, 30 Januari 2021, sepasang sarung tangan lain berwarna biru tua tengah dilelang di eBay dengan harga dua ribu dolar AS atau sekitar Rp28 juta.

Hasil lelang item itu rencananya akan disumbangkan ke kelompok penyelamat anjing, Passion 4 Paws.

Sementara, sarung tangan ketiga yang berwarna-warni juga dilelang di eBay dengan harga 2,5 ribu dolar AS atau sekitar Rp35 juta. Kali ini, hasil lelang akan digunakan untuk dana kuliah sang buah hati.

"Saya telah mendengar permintaan Anda. Saya dengan senang hati memberi tahu Anda bahwa saya baru saja membuat beberapa sarung tangan dan akan dilelang untuk tujuan yang baik," tulis Ellis melalui akun Twitter-nya.

Mengomentari hal tersebut, Outright Vermont mengucapkan terima kasih pada Ellis. "Kami merasa terhormat Jen memilih Outright Vermont sebagai penerima (hasil lelang) sarung tangan tercinta ini," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibuat dari Plastik Daur Ulang

Sebagaimana diketahui, Ellis memberikan sarung tangan rajut tersebut untuk Sanders "smittens" di tengah masa kampanyenya, beberapa tahun lalu. Ia mengaku tak menyangka bahwa sarung tangan itu akan dikenakan di acara penting, seperti pelantikan presiden dan wakil presiden AS.

Sarung tangan itu terbuat dari benang wol dan dilapisi bulu yang terbuat dari botol plastik daur ulang. Kini, sarung tangan tersebut jadi aksesori ikonis sejak Sanders memamerkannya dalam acara pelantikan.

Fashion item tersebut mencuri perhatian banyak orang hingga dijadikan meme. Gambarnya memperlihatkan sang senator duduk dengan tangan bersilang dalam jaket mengembang dan masker biru selama pelantikan, juga, tak ketinggalan, sepasang sarung tangan rajut. (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.