Sukses

Penemuan Sajadah Hijau Milik Penumpang Sriwijaya Air SJ182

Sajadah hijau ini diduga milik YouTuber, Faisal Rahman, yang namanya masuk dalam manifers penumpang Sriwijaya Air SJ182.

Liputan6.com, Jakarta - Cerita tentang korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 belum berakhir. Pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Kali ini, yang mencuri perhatian adalah sajadah hijau milik salah seorang penumpang Sriwijaya Air SJ182. Saat ditemukan tim penyelam, sajadah itu dalam kondisi baik dan masih utuh, meski telah berada di laut selama beberapa hari.

Salah seorang tim penyelam dari kepolisian, Rahmat Awing, mendokumentasikan penemuan sajadah itu. Ia kemudian membagikan video itu dalam akun TikTok pada 11 Januari 2021.

Untuk meyakinkan keterangan video itu, Awing membenarkan telah menemukan sajadah hijau itu. Ia menyebut sajadah dalam kondisi baik.

"Alhamdulillah Evakuasi hari ke 3 menemukan Sejadah yg TDK Hancur masih utuh. Allah maha besar. #fyp #sriwijayaair #brimobuntukindonesia," tulis Rahmat Awing sebagai keterangan video.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sajadah Hijau

Sajadah hijau yang masih utuh itu diduga milik seorang YouTuber yang namanya masuk dalam manifes penumpang Sriwijaya Air SJ 182. Ia Faisal Rahman.

Dugaan itu muncul karena Faisal sempat mengunggah sebuah video pada 13 September 2020 di dalam akun Instagram pribadinya @classics_fay. Di sana, tampak sajadah hijau yang ditumpuk bersama sarung dan peci hitam.

"Berarti itu sajadah emang punya Kak Fay 😢, semoga beliau sudah melaksanakan shalat dan sudah tenang disana ya Kak 😭," komentar seorang warganet. "Kak faaaay,,,husnul khotimah,,,sajadah kak fay ternyataaaa😍❤️," timpal warganet yang lain.

3 dari 3 halaman

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.