Sukses

Fasilitas Hotel Mewah Tempat Sandiaga Uno Menginap Selama Kerja di Bali

Nantinya, Sandiaga Uno akan memberi keterangan resmi tentang pengalamannya kerja dari Bali selama beberapa hari.

Liputan6.com, Jakarta - Bali dipilih jadi lokasi kantor sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Ia tiba di Pulau Dewata pada Kamis, 28 Januari 2021, dan mengaku akan memberi pernyataan tentang sensasi kerja di Bali setelah mengalami sendiri.

Dalam rencana beberapa hari ngantor di Bali, Sandi memilih menginap di Grand Inna Kuta, hotel bintang empat di jantung area populer Kuta. Berdasarkan keterangan di situs resminya yang dilansir Jumat (29/1/2021), akomodasi ini dikenal lewat suguhan panorama matahari terbenam dan akses langsung ke Pantai Kuta.

"Grand Inna Kuta menawarkan akses langsung ke Pantai Kuta yang terkenal, selain hanya 5--10 menit berjalan kaki ke pusat perbelanjaan dan tempat hiburan. Hanya lima kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan 10 km dari kota Denpasar," sambung keterangan pihaknya.

Hotel ini menawarkan dua gaya desain yang berbeda dalam akomodasi, yakni Bali Wing dan Beach Wing, dilengkapi total 322 kamar, kamar keluarga, dan suite. Bali Wing, sesuai namanya, dirancang bagi tamu yang ingin mencari suasana khas Pulau Dewata dengan gaya kamar tradisional dan balkon pribadi.

Sementara, sentuhan modern mendominasi Beach Wing yang menawarkan suasana kontemporer dengan berbagai pilihan pemandangan dari kamar. Termasuk di dalam opsinya adalah view kolam renang, laut, maupun hijau taman dengan penataan tumbuhan sedemikian rupa.

Selain kamar, terdapat pula fasilitas rekreasi di area hotel, yakni tiga kolam renang yang juga dilengkapi kolam renang anak, ruang bermain anak, tenis meja, dan meja biliar. Operasionalnya bisa saja berubah-ubah, mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung dan upaya pencegahan transmisi masih terus dilakukan, termasuk oleh pihak hotel.

Juga, terdapat beragam opsi restoran dan bar. Mereka adalah Breeze Resto, Warung Senggol, Kopi Bucu, Kelapa Pool Bar and Snacks, Haloe Rooftop, HQ Beach Club, serta Selero Kuta. Lagi, operasional fasilitas hotel yang diinapi Sandiaga Uno selama bekerja dari Bali ini bisa saja berubah sesuai aturan terkait pencegahan penyebaran virus corona baru.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan Kebersihan dan Keselamatan di Masa Pandemi COVID-19

Dalam keterangan resminya, Diah Anggraini selaku General Manager Grand Inna Kuta, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah dalam mengutamakan kesehatan dan keselamatan, baik tamu maupun staf, dalam operasional di masa pandemi COVID-19. Poin-poin yang disoroti adalah meningkatkan frekuensi pembersihan area umum, termasuk kamar mandi umum dan kunci kamar.

"Setiap tamu harus diperiksa suhu tubuhnya sebelum check-in dan setiap bagasi harus dibersihkan," sambungnya. Kemudian, meningkatkan protokol pembersihan dan disinfektan di kamar setelah tamu berangkat dan sebelum kedatangan tamu berikutnya.

Masker wajah dan hand sanitizer disediakan gratis di setiap kamar. Hand sanitizer juga tersedia di outlet hotel dan area umum. Lalu, pemasangan papan tanda protokol kebersihan dipasang di setiap area publik. Menu di restoran pun tersedia secara digital melalui scan QR Code.

Pihaknya juga menyesuaikan makanan dan minuman sesuai rekomendasi keamanan pangan terbaru. Klinik tersedia di dalam hotel dengan dokter panggilan 24 jam. "Tim telah dilatih sesuai pedoman terbaru dan protokol kebersihan dan akan terus memantau situasi untuk memastikan keamanan para tamu," tandasnya.

Sementara, berdasarkan laman Agoda, rate hotel ini sendiri dibanderol mulai dari Rp400 ribuan sampai Rp1,8 jutaan per malam.

3 dari 3 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.