Pengakuan Penumpang Naik Kereta Sendirian di Satu Gerbong: Merinding

Oleh Komarudin pada 29 Jan 2021, 15:03 WIB
Diperbarui 29 Jan 2021, 15:03 WIB
Ilustrasi penumpang kereta
Perbesar
Ilustrasi penumpang kereta (dok.unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Bepergian saat pandemi corona Covid-19 jadi pengalaman tersendiri bagi banyak orang. Berbeda saat kondisi normal yang penuh penumpang, kini justru sebaliknya.

Kondisi moda transportasi kereta api cenderung tak seramai biasanya, bahkan sepi. Pengalaman itu juga dirasakan pemilik akun Tik Tok @pipididinding.

Penumpang bernama Fitria Dwi Rahmawati itu membagikan pengalamannya saat naik kereta api dari Tegal menuju Solo, Jawa Tengah, pada 26 Januari 2021.

Perempuan yang juga makeup artist (MUA) itu memerlihatkan karcisnya. Dari situ tertera ia berangkat dari Tegal pada pukul 19.31 WIB dan tiba di Solo Balapan pada pukul 00.17 WIB dan menaik kereta Joglosemarkerto.

"dari tegal ke solo gerbong 6 paling belakang banget banget," jawab Fitria saat ditanya warganet. Ia mengunggah video gerbong kereta yang ia naiki sepi penumpang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Merinding

Kereta api sepi penumpang
Perbesar
Seorang penumpang menceritakan pengalamannya naik kereta api yang sepi penumpang dari Tegal ke Solo (dok.TikTok/@pipididinding/https://www.tiktok.com/@pipididinding?is_copy_url=1&is_from_webapp=v2&lang=id-ID/Komarudin)

Fitria mengungkapkan ia sempat merasa merinding dengan kondisi gerbong yang sepi. Bahkan sudah melewati beberapa stasiun, ia masih sendiri.

"merinding bgt woiii udah lewat 3 stasiun sendirian. gerbong depanpun sepi. petugas cm lewat pas kereta baru berangkat di stasiun pertama," ungkapnya.

Dari gerbong enam, perempuan itu pindah ke gerbong lain. Ia dibantu oleh seorang sekuriti dan bersyukur ada seorang penumpang laki-laki.

"pindah ke gerbong 5 di bantu pak satpam dan alhamdulillah ada 1 orang mas2," kata dia. "Sampe di stasiun solo balapan jam 00.17 sepi banget porter pun gak ada karna psbb dan katanya kereta yg jalan di batasi juga," imbuhnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kereta Cepat

Infografis Kereta Cepat
Perbesar
Infografis Kereta Cepat
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya