Sukses

Fakta-Fakta Nunuk Nuraini, Sang Peracik Bumbu Indomie

Peracik bumbu Indomie Nunuk Nuraini meninggal dunia pada Rabu, 27 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Awan duka tengah menyelimuti dunia kuliner dan keluarga besar Indofood. Sang peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini, meninggal dunia pada Rabu, 27 Januari 2021.

Kabar duka ini sempat diunggah melalui cuitan di Twitter oleh akun @lailadimyani. "Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal dunia tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin," demikian bunyi unggahan itu.

Potret itu menampilkan Nunuk tengah memegang sepiring Indomie dan tersenyum manis ke arah kamera. Selain itu, ada beberapa fakta-fakta lainnya mengenai sang peracik bumbu Indomie, simak rangkuman berikut ini.

1. Lulusan Teknologi Pangan, Universitas Padjajaran

Sosok Nunuk Nuraini adalah lulusan program studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Industri Pertania (FTIP), Universitas Padjajaran. Bergabung dengan Indofood, Nunuk lantas bertugas untuk meracik bumbu di mi instan yang tersohor di dunia ini.

2. Sempat Viral Juni 2020

Sebelumnya, Nunuk sempat menjadi sorotan jagat maya dan berawal dari cuitan @dittameliaa pada 3 Juni 2020. Cuitan itu mengungkapkan sosoknya sebagai peracik bumbu Indomie dan menyebut Nunuk adalah sosok pahlawan karena sukses menghadirkan sajian nikmat Indomie.

Unggahan tersebut sukses curi atensi publik dengan 640 komentar dan diunggah kembali sebanyak lebih dari 15.700 kali. Selain itu, cuitan soal Nunuk Nuraini itu juga mendapat lebih dari 40.900 likes.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Mengabdi di Indofood

Nunuk bertugas sebagai Flavor Development Manager Indofood selama lebih dari 25 tahun. Pengabdian selama itu pula telah melahirkan deretan sajian Indomie yang dicintai banyak orang.

4. Pujian dari Ridwan Kamil

Pada 2017 lalu, Ridwan Kamil mengungkapkan pujiannya untuk sosok Nunuk Nuraini. Adapun hal tersebut disampaikan Kang Emil, begitu ia akrab disapa, melalui akun Instagram pribadinya.

"Coba anak-anak mahasiswa, ucapkan terima kasih dan doa yang baik untuk ibu Nunuk, sosok pahlawan bagi anak-anak kos, terutama jika akhir bulan. Hidup Unpad," demikian tulisnya kala itu.

5. Bersinar di Kancah Dunia

Nunuk adalah salah seorang sosok yang ada di balik kesuksesan Indomie. Nama Indomie kian melesat usai Lucas Kwan Peterson, kolumnis makanan di Los Angeles Times (LA Times) merilis daftar Instant Ramen Power Ranking, yaitu daftar ramen instan paling 'kuat' dan nikmat.

Daftar ini disusun setelah ia mencicipi 31 produk ramen instan yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Peringkat satu ramen paling enak dan berpengaruh, sudah sangat akrab bagi lidah Indonesia, yaitu Indomie Goreng Jumbo rasa Barbeque Chicken.

 
3 dari 3 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.