Sukses

Istri Mendiang Pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma Pensiun Jadi Pramugari?

Melalui media sosial, istri Okky Bisma seperti mengisyaratkan akan mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai pramugari.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar terbaru dari pramugari Aldha Refa yang merupakan istri almarhum Okky Bisma, pramugara korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu, pada 9 Januari 2021 lalu. Melalui unggahan terbaru di akun instagram pribadinya, Aldha mengisyaratkan mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai pramugari.

"Kita pensiun sayang ya, jd awak kabin," tulis Aldha Refa di akun Instagramnya pada 26 Januari 2021. Ia kemudian sedikit berbagi cerita tentang bagaimana profesi tersebut mempertemukannya dengan sang suami sampai akhirnya maut memisahkan.

Aldha juga mengungkapkan kalau Okky merupakan sosok pekerja keras yang selalu giat bekerja demi memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka.

"Pekerjaan (awak kabin) dan tempat awal kita dekat, ga nyangka ya pih rejeki, jodoh,umur semuanya ada di pekerjaan kita ini pih, begitu giatnya km kerja pih cari rejeki untuk aku dan keluarga♥️ km keren pih hebat banget♥️ Bersyukur banget jd istri apih MasyaAllah.. Alfatihah," tulis Aldha.

Belum diketahui secara pasti apakah Aldha benar-benar pensiun dari profesinya sebagai pramugari di maskapai Sriwijaya Air. Namun unggahannya itu berhasil mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang memberikan dukungan dan doa agar Aldha selalu diberikan kekuatan dan rezeki berlimpah.

Sampai berita ini ditulis, unggahan Aldha sudah disukai lebih dari 84 ribu kali dan mengundang ribuan komentar. "Peluk online buat mbak Refa. Mbak adalah orang pilihan Allah mbak, stay strong mbak," komentar seorang warganet.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkunjung ke Makam

"Masya Allah. Baru kemarin saya bilang pasti mba Refa ada traumanya. Kalau jadi saya mungkin tidak akan mau naik pesawat dulu untuk beberapa saat. Trauma yang teramat dalam. Sabar ya mba. Semoga ada rutinitas lain yang lebih nyaman dan bikin mba happy," tulis warganet lainnya.

Sehari sebelumnya, Aldha Refa berkunjung ke makam mendiang suaminya dan mengabadikannya lewat unggahan di Instagram Storynya. Dalam foto yang diunggahnya, terlihat pramugari itu mengenakan pakaian hitam duduk di sebelah makam sambil mendoakan suaminya agar tenang di sisi-Nya. "Siganteng, sibaik, si Sholeh.. tunggu amih di Surga ya sayang. Tenang ya Sayang jagain amih terus ya," tulis Aldha Refa.

Aldha juga sempat mengunggah video sedang melakukan perjalanan di dalam mobil bersama Okky Bisma. Video itu diambil setahun yang lalu sebelum kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air itu menimpa suaminya. Okky dan Alda terlihat sangat menikmati momen kebersamaan mereka. Senyuman mereka berdua terpancar saat melihat ke arah kamera.

3 dari 3 halaman

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.