Isi Kado Misterius yang Dipercaya Jadi Solusi Segala Masalah Pernikahan

Oleh Asnida Riani pada 27 Jan 2021, 21:02 WIB
Diperbarui 27 Jan 2021, 21:02 WIB
Ilustrasi hadiah
Perbesar
Ilustrasi kado pernikahan. Sumber foto: unsplash.com/rawpixel.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Kathy dan Brandon Gunn, pasangan suami-istri asal Michigan, Amerika Serikat yang menikah pada September 2007. Di momen itu, mereka menerima kado pernikahan dari bibi Kathy, Alison.

Melansir laman The Sun, Rabu (27/1/2021), di bagian depan parsel hadiah itu, tampak tulisan yang berbunyi, "Jangan dibuka sampai pertengkaran pertama."

Namun demikian, hadiah rahasia itu tak dibuka Kathy dan Brandon selama hampir sembilan tahun. Meski di rentang waktu itu, keduanya mengaku bertengkar, bahkan sampai ada adegan membanting pintu.

Mereka baru ingat kado misterius itu ketika berbicara tentang sebuah undangan pernikahan dan tengah mencari hadiah apa yang paling pas untuk kedua mempelai.

Berbagi di grup Facebook Love What Matters, Kathy menulis, "Saya kembali ke hari pernikahan kami (hampir sembilan tahun lalu) dan mencoba mengingat-ingat hadiah yang paling berarti bagi saya."

"Lucunya, hadiah paling berarti itu masih ada di dalam lemari, belum dibuka," tuturnya. "Selama ini, kami berasumsi bahwa isi kotak itu memegang kunci untuk menyelamatkan pernikahan, trik kuno, tanpa sepengetahuan para pemula seperti kami."

Pada 30 Agustus 2020, keduanya memutuskan membuka kotak itu dan melihat isinya. Terlepas dari prediksi keduanya, isi kado itu ternyata bukan solusi ajaib untuk segala masalah pernikahan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Apa Isi Kado Istimewa Itu?

Hadiah
Perbesar
Ilustrasi kado pernikahan/copyright unsplash.com/Kira Au Der Heide

Di dalam kado misterius itu ada dua catatan, satu untuk Kathy dan satu untuk Brandon. Surat untuk Kathy berbunyi, "Kathy, belilah pizza, udang, atau sesuatu yang kalian berdua suka. Bibi Alison."

Sementara itu, Brandon membaca, "Brandon, beli bunga dan sebotol anggur. Bibi Alison." Setelahnya, hadiah istimewa itu diakui sangat berarti bagi mereka.

Kathy bercerita, "Selama sembilan tahun kotak itu berada di atas rak, di berbagai lemari dan berdebu, namun entah bagaimana, itu mengajari kami tentang toleransi, pengertian, kompromi, dan kesabaran."

"Saya menyadari bahwa 'alat' untuk menciptakan dan memelihara pernikahan yang kuat dan sehat tak pernah ada di dalam kotak itu, semuanya ada di dalam diri kita sendiri," tandasnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Waspadai Tanda Kekerasan dalam Pacaran

Infografis Kekerasan dalam Pacaran
Perbesar
Infografis Kekerasan dalam Pacaran (liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓