Sukses

Kilas Balik Perjalanan Cinta Elliot Page yang Memutuskan Bercerai Usai Jadi Transgender

Setelah tiga tahun menikah, aktor Elliot Page dan Emma Portner memutuskan untuk bercerai.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari hubungan aktor Elliot Page dan penari Emma Portner. Elliot Pagememutuskan untuk bercerai setelah tiga tahun menikah.

"Setelah banyak berpikir dan pertimbangan cermat, kami telah membuat keputusan sulit untuk bercerai setelah perpisahan kami musim panas lalu," ungkap Elliot Page dan Emma dalam pernyataan pada Selasa, 26 Januari 2021, seperti dilansir People.

"Kami sangat menghormati satu sama lain dan tetap berteman dekat," demikian lanjut pernyataan mereka.

Pemeran film Juno tersebut telah mengajukan gugatan cerai di pengadilan Manhattan, menurut TMZ. Keretakan rumah tangga mereka terjadi lebih dari tiga tahun setelah keduanya mengumumkan pernikahan usai Tahun Baru di 2018.

Elliot Page kali pertama membocorkan hubungannya dengan Emma lewat unggahan di media sosial selama musim panas 2017. Emma adalah seorang guru di Broadway Dance Center yang berasal dari Ottawa, Ontario, demikian berdasarkan bio situs web sekolah tari itu.

Selain itu, Elliot Page sebelumnya juga mengumumkan bahwa dirinya adalah seorang transgender. Kabar tersebut dibagikannya dalam unggahan di akun Instagram pribadi.

Emma mendukung keputusan Elliot Page yang disampaikan secara publik. Sang penari bahkan menulis keterangn yang penuh kasih usai pernyataan Page.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Elliot Umumkan Transgender

Ellen Page telah mengubah namanya menjadi Elliot Page dan mengumumkan dirinya seorang transgender. Kabar tersebut dibagikan lewat sebuah pesan yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Selasa, 1 Desember 2020.

"Hai teman-teman, saya ingin berbagi dengan kalian bahwa saya seorang trans, kata ganti saya dia/mereka (he/they) dan nama saya Elliot. Saya sangat beruntung menulis ini. Ada di sini. Berada di tempat ini di hidup saya," bunyi keterangan pesan yang ditulis Elliot soal dirinya transgender.

Elliot menambahkan ia merasa sangat bersyukur dengan orang-orang yang telah mendukungnya selama perjalanan hidupnya. Aktor berusia 33 tahun ini begitu bahagia dapat mencintai dirinya dan mengejar jati diri.

"Saya sangat terinpirasi oleh begitu banyak komunitas trans. Terima kasih atas keberanian, kemurahan hati Anda, dan tanpa henti bekerja untuk menjadikan dunia ini tempat yang lebih inklusif dan penuh kasih," lanjut pemain serial The Umbrella Academy ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.