Sukses

Kangen Liburan ke Singapura? Cek Tips Aman dan Spot Tersembunyi untuk Bucket List kamu dari Marissa Nasution!

Nah biar nggak penasaran, kita bisa sama-sama lihat video Jalan-Jalan bersama Marissa Series yang berkolaborasi dengan Singapore Tourism Board (STB).

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama beraktivitas dari rumah, nggak sedikit yang rindu liburan, ke Singapura misalnya. Ya, kamu pasti rindu banget sama pemandangan, kuliner, dan tempat edutainment di Singapura kan?

Tapi pertanyaannya sekarang, kalau mau liburan ke Singapura, hal apa saja yang perlu disiapin atau minimal taHu dulu deh kondisi pariwisata di sana itu gimana. Nah biar nggak penasaran, kita bisa sama-sama lihat video Jalan-Jalan bersama Marissa Series yang berkolaborasi dengan Singapore Tourism Board (STB).

Presenter cantik yang kini menetap di Singapura, langsung ngasih bucket list buat kamu liburan bareng keluarga lho! Tempat yang bakal kamu kunjungi pastinya sudah menerapkan sejumlah protokol kesehatan dan pelacakan kontak, seperti Safe Entry.

"Ini salah satu upaya Singapura untuk contact tracing. Jadi semua orang harus check in dan check out ketika akan ke ruang publik, seperti supermarket, restoran, dan tempat atraksi. Hanya perlu scan QR Code, check in dengan memasukkan ID, dan nomor handphone.

Nah kira-kira tempat wisata dan spot tersembunyi mana saja sih yang wajib masuk bucket list kamu? Yuk simak ulasan dari Marissa berikut ini:

1. Gardens by the Bay

Gardens by the Bay adalah salah satu tempat wisata yang nggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Singapura. Taman hijau seluas lebih dari 100 hektare ini memiliki pesonanya tersendiri untuk para wisatawan lokal atau asing. Dari sekian banyak tempat wisata di Gardens by the Bay, belum afdol rasanya kalau kamu nggak berkeliling di Flower Dome.

Lalu lanjutkan menuju ke Children's Garden, tempat mainan seru yang memiliki area waterpark. Gimana nggak seru, anak Marissa saja, Allie, main kejar-kejaran dengan temannya sambil main basah-basahan.

Tapi ternyata ada spot tersembunyi nih yang kamu wajib waktu dan semuanya terkuak di Episode I video Jalan-Jalan bareng Marissa Nasution.

"Nggak banyak yang orang tahu bahwa di Children's Garden yang ada waterpark-nya ternyata ada playground yang benar-benar tersembunyi karena harus melewati water park-nya dulu, dan ini benar-benar hidden spots needs to go on your bucket list."

Oh ya jangan khawatir ramai dan padat ya! Itu karena di setiap lokasi wisata memiliki manajemen pengelolaan yang aman terkait penerapan protokol kesehatan untuk para pengunjung. Lebih dari itu, mereka harus tunggu di luar dan antre.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kranji Countryside, Singapura

Ini adalah sebuah area pertanian yang letaknya di sebelah barat Singapura yang dijelaskan Marissa di vlog keduanya. Peternakan di Kranji Countryside adalah tempat yang tepat untuk membeli produk-produk segar atau untuk sekedar menjelajah.

Juga ada Hay Dairies Goat Farm adalah satu-satunya pertanian peternakan di Singapura. Nah di sini si kecil bisa diajak untuk memberikan makan kambing lho.

Tapi nggak cuma itu saja, kamu juga bisa melihat kambing diperah susunya bahkan sampai mencicipi dan membeli susu kambing segar, dan berjalan-jalan di daerah sekitarnya, seperti yang dilakukan Marissa dan keluarganya.

3 dari 3 halaman

3. Sentosa Island

Nah vlog episode Jalan-Jalan bersama Marissa Nasution yang ketiga bisa dibilang menjadi salah satu hal yang juga menarik untuk dilakukan bersama keluarga.

Yup, melihat kehidupan biota laut di S.E.A Aquariumâ„¢, salah satu akuarium terbesar di dunia. Rumah bagi ikan yang sangat berukuran kecil hingga besar, semua ada di sini.

"Anak-anak di sini bisa melihat secara close up dan bisa belajar mengapresiasi dunia bawah laut. Semua yang datang ke sini juga harus berdiri dalam box safe distancing dengan jarak satu meter," kata ibu dua anak itu.

Biar kamu tahu, Singapore melakukan kampanye domestik, namanya SingapoRediscovers. Sebuah kampanye domestik yang mengajak penduduk Singapura untuk merangkul dan menemukan kembali keberagaman di Singapura serta membuat momen berharga.

"Jadi kita diajak untuk eksplore kembali ke hal yang berbeda di Singapura."

Nah usai liburan yang melelahkan bareng keluarga, saatnya Marissa dan keluarganya relaksing dan staycation di The Barracks Hotel.

Jangan khawatir, hotel ini telah menerapkan standar protokol kesehatan Singapura, yaitu Safe Entry dan cek suhu tubuh. Jika mau menikmati kolam renang, pihak hotel akan mendahulukan tamu pertama dan seterusnya untuk menikmati kolam renang.

"Kami tidak menggunakan pre booking. Kami mengikuti protokol kesehatan dengan kapasitas maksimum 12 orang di area kolam renang dan siapa yang datang pertama, dia yang yang pertama dilayani," ujar petugas The Barracks Hotel saat ditanyakan mengenai implementasi protokol kesehatan di ruang publik hotel. Meski demikian, penerapan setiap hotel berbeda ya!

Nah dari hotel, kamu mau ke pantai bersama keluarga? Bisa kok! Namun ketika berada di area pantai, kamu tetap harus menjaga jarak dan menggunakan masker, kecuali melakukan aktivitas yang mewajibkan melepas masker.

Obat Rindu Buat Kamu yang #KangenSingapura

Selain cerita perjalanan Marissa berwisata aman di Singapura, kamu juga bisa kok mengobati kerinduanmu dengan menonton serial Cook with Me yang dipandu oleh Chef Martin.

Ya, chef lulusan akademi kuliner At-Sunrice GlobalChef Academy di Singapura siap berbagi rekomendasi pribadi untuk beberapa tempat makan terbaik di Singapura.

Untuk diketahui, di episode Cook with Me, menghadirkan travel dan food blogger seperti Febrian (@_febrian). Nah tujuan adanya program serial memasak ini menurut Area Director STB Indonesia (Jakarta), Mohamed Firhan Abdul Salam, untuk mengobati kerinduan pada Singapura.

"Bagi masyarakat Indonesia yang punya passion terhadap kuliner juga sambil mengenang masa-masa indah saat menikmati beragam sajian makanan menarik di Singapura. Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mencoba memasak beberapa menu tersebut dari rumah masing-masing," ujar Firhan.

So, jika kamu masih penasaran atau masih #KangenSingapura, saksikan Serial 'Cook with Me' sudah tayang enam episode. Kamu juga bisa menyaksikan video 'Jalan-Jalan Bersama Marissa' Edisi #KangenSingapura’ yang akan tayang tiga episode lagi.

Nah program ini dapat diakses melalui halaman Facebook dan Youtube @VisitSingapore, serta akun Instagram dan Youtube Marissa Nasution.

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.