Sukses

Pengrajin Lokal di Batam Hasilkan Produk Sandal Terbaik

Kualitas produk para perajin lokal ini bisa bersaing dengan merek dari luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta -  Pandemi corona COVID-19 yang melanda dunia pada awal 2020 berdampak kepada sektor ekonomi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ekonomi terpuruk ke jurang resesi pada triwulan ketiga (Q3) tahun silam.

Meski begitu, krisis kesehatan dan ekonomi ini justru bisa menumbuhkan kreativitas anak bangsa Indonesia untuk menciptakan peluang baru, yang bisa menggerakkan perekonomian masyarakat dan menghasilkan karya yang kompetitif. Salah satunya dilakukan PT. Jalle Niaga Global (JNG).

Produsen alas kaki lokal asal Kota Batam ini justru memanfaatkan momentum krisis ini untuk meluncurkan alas kaki merek lokal baru “Justlook”, sebagai karya asli anak bangsa yang patut dibanggakan.

Bahkan produk yang dihasilkan dari tangan terampil para perajin lokal ini akan menantang gempuran produk dari luar, sehingga membangkitkan industri alas kaki nasional.

“Di saat pandemi ini, kami justru melihat peluang untuk membuat produk fashion lokal, dengan menggunakan tenaga para perajin lokal yang terkena efek dari pandemi ini, tujuannya untuk membantu para perajin yang kehilangan pekerjaan. Meski belum signifikan efeknya, tetapi kami berharap ke depannya bisa memberdayakan lebih banyak pengrajin lokal,” ucap Teddy Wijaya, Kepala Cabang JNG Jakarta, dalam pesan tertulisnya.

Perajin yang tergabung dalam produksi Justlook punya keahlian yang terampil dan mumpuni, sehingga kualitas produknya bisa bersaing dengan merek dari luar negeri.

“Perajin kita profesional dan sudah punya pengalaman, produk yang dibuat juga tidak kalah keren dibanding brand dari luar. Banyak artis dan influencer yang sudah mulai menggunakan brand karya anak bangsa ini,” jelas Teddy. Selain kualitas yang terjamin, Teddy menyatakan, produk Justlook juga menawarkan harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

“Kami mulai dengan produk sepatu wanita, seperti heels, wedges, dan kaos kaki. Ke depan kami akan hadirkan semakin banyak produk fashion baru lainnya, dengan yang sangat terjangkau,” imbuhnya. Menurut Teddy, produk Justlook mengutamakan konsep fashion yang simpel, casual, dan nyaman, dengan menawarkan desain sesuai permintaan pasar. Untuk bahan, alas kaki Justlook menggunakan bahan pilihan terbaik di kelasnya.

“Kami akan terus mendengar kebutuhan dari masyarakat, sehingga ke depannya bisa terus membuat produk yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tuturnya.

“Untuk pemasaran kami memasarkan secara online melalui sosial media dan platform marketplace terkenal di Indonesia. Kami memilih memasarkan secara online, karena sekarang ini semua orang lebih memilih belanja secara online dan kami melihat potensi berkembang di marketing online semakin besar di masa mendatang,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.