Sukses

Sosok Arthur Chatto, Cucu Ratu Elizabeth II yang Jadi Pegiat Fitness dan Fashion Influencer

Arthur Chatto adalah putra Lady Sarah Chatto, satu-satunya putri Putri Margaret, dan Daniel Chatto, seorang seniman dan mantan aktor yang berada di urutan ke-26 dalam garis takhta Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Arthur Chatto bukanlah tipikal bangsawan Inggris yang kebanyakan orang tahu. Cucu keponakan Ratu Elizabeth II, sekaligus cucu mendiang Putri Margaret ini merupakan pegiat fitness dan fashion influencer yang tengah populer di jagat maya.

Bangsawan Inggris berusia 21 tahun ini telah memiliki lebih dari 200 ribu pengikut Instagram dan dianggap sebagai "salah satu bujangan paling memenuhi syarat di Inggris." Pendayung profesional yang juga mencoba mendaki gunung, tinju, dan scuba diving ini telah membangun pengikut setia di media sosial berkat sederet selfie menawan dan tutorial latihan.

Melansir laman South China Morning Post, Senin (25/1/2021), ia merupakan putra Lady Sarah Chatto, satu-satunya putri Putri Margaret dan Daniel Chatto, seorang seniman dan mantan aktor. Arthur berada di urutan ke-26 dalam garis takhta Inggris.

Sebagai seorang atlet, ia dan tim dayungnya adalah yang termuda dalam menyelesaikan GB Row Challenge di sekitar Inggris Raya. Arthur juga tercatat mengumpulkan 150 ribu Pound sterling (Rp29 miliar) untuk mendukung Palang Merah Inggris selama pandemi COVID-19.

Di samping itu, Arthur merupakan brand ambassador pembuat jam Inggris, Elliot Brown dan perusahaan pakaian Jottnar. Ia juga bekerja sebagai instruktur kebugaran untuk Bound Fitness, rantai gym yang berbasis di Inggris.

Meski kebanyakan fotonya memakai pakaian olahraga, cucu keponakan Ratu Elizsbeth II ini juga bisa berpenampilan berbeda. Salah satunya diperlihatkan saat menghadiri pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry pada 2018 dengan memakai setelan tiga potong yang rapi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi untuk Jaga Kesehatan

Belum lama ini, Arthur Chatto membantu semua orang tetap berada dalam jalur mencapai target kebugaran pada 2021. Ia telah membagikan video latihan daring pertamanya untuk membantu publik tetap termotivasi.

Berdasarkan laporan Hello Canada, latihan 50 menit yang dilakukan Arthur menampilkan campuran latihan kekuatan dan HIIT, di mana videonya tersedia di Instagram secara gratis. Dalam unggahan terbaru lainnya dari BoundFitness, Arthur mendemonstrasikan teknik squat yang tepat.

Gerakan ini dijelaskan penting untuk latihan kekuatan dan cocok dilakukan di rumah, mengingat pandemi masih berlangsung dan seruan keluar hanya untuk kegiatan penting terus disuarakan. Menambah motivasi, Arthur secara rutin membagikan foto-foto latihan dan bagaimana ia tetap aktif di akun media sosial pribadinya.

 

3 dari 3 halaman

Olahraga Benteng Kedua Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.