Kisah Sam Smith Mencari Cinta Lewat Aplikasi Kencan Online

Oleh Dinny Mutiah pada 25 Jan 2021, 10:01 WIB
Diperbarui 25 Jan 2021, 10:08 WIB
Sam Smith (Foto: Instagram/@samsmith)
Perbesar
Sam Smith (Foto: Instagram/@samsmith)

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi kencan online ternyata tak hanya diminati orang biasa. Sekelas Sam Smith juga ikut mencari cinta lewat sederet aplikasi kencan.

Penyanyi asal Inggris itu diketahui memajang profilnya di Tinder untuk mencari partner asmara baru. Dikutip dari The Sun, Senin (25/1/2021), profil Sam Smith mejeng dengan nama Samuel dan menampilkan beberapa foto. Akun Tinder peraih empat penghargaan Grammy itu diyakini dikelola oleh temannya.  

Pelantun lagu Stay With Me ini sebelumnya juga sempat dikontrak eksklusif untuk aplikasi kencan online, Raya. Namun, ia mengaku kurang beruntung karena belum kunjung bertemu pasangan setelah beberapa lama.

"Sam telah jomlo sejak lama dan teman-temannya benar-benar berusaha mencarikan seseorang. Cukup sulit menemukan seseorang secara normal, tetapi di tahun sebelumnya, karena pandemi, kehidupan percintaan Sam juga menderita," kata seorang sumber.

Teman-temannya berharap bisa mencarikan Sam seorang partner yang tidak terganggu dengan status bintang yang disandang sang penyanyi. Mereka pun akhirnya memutuskan mencarikan seseorang lewat Tinder.

"Di Tinder, banyak orang tidak percaya (profil) itu benar-benar Sam karena tidak setiap hari Anda melihat superstar di sana. Tapi semua match yang masuk diperiksa oleh teman-temannya. Mereka yang mengirimkan profil kepada Sam dengan harapan salah satunya bisa jadi yang terpilih," sambung sumber itu lagi.

Tahun lalu, Sam mengaku ditendang oleh aplikasi kencan online, Hinge. Ia mengatakan, "Mereka mengeluarkanku setelah semalam karena mereka pikir aku seorang penipu yang berpura-pura menjadi diriku."

2 dari 4 halaman

Hubungan Asmara Terakhir

[Bintang] Sam Smith
Perbesar
Sam Smith saat tampil di Brit Awards 2018. (Foto: AFP / DANIEL LEAL-OLIVAS)

Sam yang merilis album ketiga bertajuk Love Goes pada tahun lalu telah menjomlo sejak berpisah dari aktor Brandon Flynn pada 2018. Pada Oktober lalu, Sam yang menyatakan diri non-binari mengatakan terbuka untuk berkencan kembali.

"Aku tak pernah benar-benar mengikuti aturan baku. Aku cinta orang-orang dan siapa pun yang kusuka, dia yang buat jatuh cinta. Aku tidak tahu siapa yang akan membuatku jatuh cinta."

"Sejujurnya, sekarang aku tak tahu gender apa yang akan buatku jatuh cinta, dan itu hal yang membebaskan, tidak membatasi pada satu kategori orang tertentu," kata Sam.

"Aku hanya jatuh cinta dengan siapa pun yang kucinta," katanya.

3 dari 4 halaman

6 Hal yang Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta

Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta
Perbesar
Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓