Sukses

Ini Cara Biar Tetap Hasilkan Foto Bergaya Foto Casual di Rumah

Salah satu tema OOTD yang banyak diminati adalah bergaya casual atau bergaya santai. Hanya bermodal pakaian dan foto di rumah, kamu bisa saja jadi bak model dengan gaya casual.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial sudah menjadi wadah untuk unjuk gigi dalam hal foto. Kini, sedang tren orang selalu posting foto bertema Outfit of The Day (OOTD). 

Salah satu tema OOTD yang banyak diminati adalah bergaya casual atau bergaya santai. Hanya bermodal pakaian dan foto di rumah, kamu bisa saja jadi bak model dengan gaya casual. 

Biasanya, untuk mendapatkan hasil foto yang menarik diperlukan background foto yang mumpuni. 

Kalau di outdoor, mungkin kamu bisa foto berlatar belakang cafe estetik dan hits. Berhubung di rumah, kamu bisa kok dapatkan hasil foto lebih bagus. Berikut caranya

Gaya berpakaian

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencari referensi gaya pakaian. Bermodalkan celana jins, jaket atau kaos, kamu bisa bergaya casual laiknya model. 

Nah, intinya kamu harus padu padankan pakaian itu biar mix n match. Kamu juga bisa bermain dengan warna pakaian,

Sebagai contoh, jika kamu menggunakan bawahan celana jins, kamu bisa menggunakan kaos berwarna kucing.  Sebagai pelengkap, kamu bisa gunakan kacamata hitam dan sepatu kets. 

Latar belakang

Jika kamu foto di dalam ruangan atau kamar tidur, kamu bisa gunakan background warna putih, dinding putih misalnya. Namun, kamu bisa kasih sedikit 'pemanis' seperti lukisan atau bangku. Biar makin estetik, kamu bisa juga pakai bunga untuk background. 

Selain itu, bagi kamu yang di luar ruangan, kamu bisa gunakan halaman belakang yang memiliki background tanaman atau pohon. Bawa setangkai bunga saat pemotretan biar tambah menawan. 

Berpose dengan banyak angel

Pemotretan tak harus diam dan senyum saja. Kamu bisa ekspresikan dengan berbagai pose. Mulai dari melompat, meletakkan tangan pada dinding atau membawa bunga saat pemotretan. 

Pakai ponsel canggih

Dengan tema casual, kamu bisa foto hanya menggunakan smartphone. Jadi tak perlu ribet membawa kamera profesional saat foto shot. Salah satu ponsel yang memilki kamera tercanggih adalah Samsung Galaxy S21 Series 5G. Terdiri dari Samsung Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G.

Walaupun lauching bersamaan, namun ada beberapa perbedaan dalam kamera. Untuk Samsung Galaxy S21 5g dan Samsung Galaxy S21+ 5G, memiliki tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera Ultra Wide 12 MP, dan kamera Telephoto 64 MP. Di bagian depan kedua ponsel tersebut, terdapat satu kamera beresolusi 10 MP. 

Sedangkan untuk Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sendiri memiliki empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera Ultra Wide 12 MP, dan dua kamera Telephoto yang masing-masing beresolusi 10 MP. Untuk selfie, Galaxy S21 Ultra memiliki kamera depan 40 MP.

Nah, bagi kamu yang ingin pemotretan dengan tema casual, ketiga ponsel itu memiliki fitur Single Take 2.0 untuk menghasilkan beberapa foto dan video dalam sekali jepretan. 

Dengan kekuatan tersebut, tentu foto casual kamu bakal menghasilkan foto terbaik. Apalagi kamu juga bisa memilih jenis lensa yang ingin kamu gunakan. Hasil foto dijamin tidak akan blur atau tidak bagus. 

Untuk kamu yang ingin memiliki Samsung Galaxy S21 Series 5G, kamu bisa ikutan pre-order yang dimulai 14 - 27 Januari 2021. Kamu cukup kunjungi www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat atau partner resmi e-commerce Samsung: Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com.

Jika membeli pada periode tersebut, para pelanggan akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun dan kesempatan bank cashback hingga Rp1 juta.

Selama pre-order, kamu bisa langsung mendapatkan Galaxy Smart Tag. Dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, konsumen dapat melacak semua barang yang hilang atau lupa menaruhnya. 

Perlu dicatat, untuk Harga untuk Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp 15.999.000. Konsumen juga bisa mendapatkan Galaxy S21+ 5G seharga Rp 666.625 (cicilan 24 bulan) dengan nilai tukar tambah yang memenuhi syarat hingga Rp 10 juta. Tawaran untuk waktu yang terbatas.  Syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini