Sukses

Tampilan Jill Biden di Pelantikan Presiden AS Disebut Mirip Gaya Michelle Obama pada 2008

Jill Biden tampil dalam balutan busana biru laut dalam pelantikan sang suami sebagai Presiden Amerika Serikat. Gayanya pun senada dengan Michelle Obama 13 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Jill Biden terlihat setia mendampingi sang suami, Joe Biden dalam pelantikan Presiden Amerika Serikat (AS). Disumpah di Gedung Capitol, Washington DC, Rabu, 20 Januari 2021 waktu setempat, Joe Biden resmi menjadi presiden ke-46 AS.

Salah satu hal yang tak luput dari perhatian dalam momen bersejarah Negeri Paman Sam ini adalah penampilan Jill Biden. Perempuan berusia 69 tahun ini memilih mengenakan busana dalam nuansa biru.

Dilansir dari WWD, Kamis (21/1/2021), Jill tampil dalam balutan mantel custom dari Markarian, gaun, sarung tangan, dan masker senada kala pelantikan presiden AS. Mantel Jill didesain berkerah beludru dan ujung lengan biru tua.

Busana itu lantas dikenakan di atas gaun meruncing dengan korset sifon dan rok scalloped. Kedua potongan itu dihiasi mutiara dan kristal Swarovski dalam pola bunga pada gaun itu.

Ada makna lain di balik pemilihan warna biru pada gaun Jill. Biru dipilih untuk menandakan kepercayaan, keyakinan, dan stabilitas, demikian berdasarkan siaran pers dari Markarian.

Busana ini khusus dibuat oleh Alexandra O'Neill, pendiri dan direktur kreatif Markarian, bersama tim di Garment District Kota New York. Ia menyelesaikan busana sendiri di studio West Village miliknya.

Penampilan Jill Biden yang busananya dirancang Markarian menunjukkan bentuk dukungan pada desainer Amerika yang baru muncul. Jill juga mengenakan mantel ungu Jonathan Cohen "Unity" pada 19 Januari saat tiba di Washington, D.C., dengan suaminya sebelum pelantikan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Senada

Gaya Jill Biden di pelantikan presiden AS tampak senada dengan penampilan Michelle Obama ketika menemani Barack Obama dalam pelantikan pada 2008 lalu. Michelle mengenakan gaun dan mantel, namun warna yang berbeda.

Dilansir dari Time, kala itu Michelle tampil dalam balutan gaun dan mantel dari Isabel Toledo, kardigan Nina Ricci, sarung tangan J.Crew. Tampilannya disempurnakan dengan sepatu hak tinggi Jimmy Choo.

Pilihan Michelle mengenakan tampilan hijau muda oleh Isabel Toledo untuk Inaugurasi ditandai dengan contoh yang membedakannya dari ibu negara beberapa tahun sebelumnya. Banyak yang tak menduga atas pilihan warna dan desainer busana, namun gayanya sangat diterima publik.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.