Meghan Markle dan Kim Kardashian Didaulat Berwajah Sempurna Menurut Hitungan Yunani Kuno

Oleh Asnida Riani pada 20 Jan 2021, 13:01 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 11:49 WIB
Meghan Markle-Kim Kardashian
Perbesar
Meghan Markle dan Kim Kardashian punya wajah sempurna menurut perhitungan Yunani kuno. (dok. Instagram @meghanmarkle_official Dimitrios Kambouris / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Menurut teori Golden Ratio, Meghan Markle dan Kim Kardashian adalah pemilik wajah sempurna. Melansir laman The Sun, Rabu (20/1/2021), perhitungan ini merupakan sistem yang dikembangkan orang Yunani kuno untuk mengukur kesempurnaan fisik.

Kalkulasi Yunani kuno yang juga dikenal dengan nama Phi ini diciptakan dengan melihat proporsi wajah yang ideal sebagai 3:2:3. Rasio wajah sendiri dihitung dengan menganalisa daerah dahi, hidung, dan dagu.

Dr Riccardo Frati dari Frati Cosmetic Surgery pun mengadopsi hitungan itu untuk mengukur keserasian wajah selebritas modern. Ia menggambarkan bentuk wajah paling diinginkan sebagai struktur segitiga terbalik.

Namun, Dr Frati juga menunjukkan bahwa kulit 'seperti kaca' membuat wajah jadi lebih diinginkan dan memenuhi definisi sempurna. "Untuk Rasio Emas, pada dasarnya wajah diletakkan jadi tiga (bagian) dan ini mempelajari seberapa besar dahi dan celah dari mata ke bagian atas bibir," tuturnya.

Kim Kardashian 3:2:3

Dalam perhitungannya, Dr Frati percaya bintang Keeping Up with the Kardashians ini punya rasio wajah 3:2:3. "Kim adalah representasi kecantikan yang luar biasa. Sepertinya ia telah menjalani operasi hidung, mungkin pengencangan alis, bibir, dan garis rambutnya tampak semakin tinggi, juga rapi," katanya.

"Ia juga tampaknya jadi penggemar Morpheus8 dan jenis laser berbeda. Kim merawat kulitnya dengan baik, tak hanya di wajah, tapi di seluruh tubuhnya. Secara wajah, ia memiliki struktur segitiga terbalik, yang sering digambarkan sebagai bentuk wajah paling diinginkan," sambungnya mengomentari wajah Kim Kardashian.

2 dari 4 halaman

Dari Meghan Markle sampai Kate Middleton

Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle Saat Natal
Perbesar
Duchess of Cambridge, Kate Middleton dan Duchess of Sussex, Meghan Markle berbincang saat menghadiri perayaan Natal kerajaan di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris (25/12). Keduanya tampil cantik mengenakan gaun. (AFP Photo/Paul Ellis)

Meghan Markle

Sang ahli bedah kosmetik juga percaya Meghan Markle memiliki persamaan rasio emas yang sempurna untuk wajahnya. Dr Frati menjelaskan, "Meghan memiliki 'wajah Disney' dan ia mungkin menjalani operasi di bagian ujung hidung karena terlihat sedikit lebih ramping dalam beberapa tahun terakhir."

"Saya juga memperkirakan bahwa ia adalah penggemar laser karena (kulitnya) terlihat tak berpori dan 'seperti kaca', kategori yang sangat diinginkan," sambungnya.

Kate Middleton

Ahli bedah kosmetik ini juga mengomentari wajah Kate Middleton yang diberi rasio 3:2:2 menggunakan formula tersebut. "Ia tetap awet muda yang mungkin disebabkan botoks dan tampaknya telah menjalani perawatan gigi yang terlihat alami juga," papar Dr Frati.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓