Sukses

Restoran China Jadi Viral karena Deskripsi Menu yang Terlalu Jujur

Pemilik tak menyangka kejujuran membuat restorannya ramai pembeli.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah restoran China viral lantaran mendeskripsikan menunya yang terlalu jujur. Ia mengatakan Orange Beef sebagai makanan 'tak sehat' dibandingkan dengan 'General Tao Chicken' atau 'Ayam Tao Umum'.

Restoran ini tentunya tak bisa dituduh menjual menu secara berlebihan. Restoran China yang berada di Montreal, Kanada, ini mendeskripsikan menu yang 'terlalu jujur' yang diunggah di setiap unggahan hidangannya, seperti dilansir dari laman Fox News, Selasa, 19 Januari 2021.

Awal pekan ini, pengguna Twitter Kim Belair mencuit gambar beberapa deskripsi menu Aunt Dai, yang ditulis oleh pemilik restoran. "Aunt Dai adalah restoran China favorit saya di Montreal, tetapi suguhan nyata adalah menunya, yang menampilkan komentar yang sangat jujur ​​dari pemiliknya," tulis Belair di samping gambar.

Hidangan yang dimasukkan Belair dalam cuitannya adalah Orange Beef, yang tampaknya "tidak begitu enak" dibandingkan dengan General Tao Chicken atau Ayam Tao Umum dan Babi Manis dan Pedas  (Sweet and Spicy Pork) di restoran. Kata dia,  pemiliknya "bukan penggemar berat" karena berbeda dari versi yang dia makan ketika dia kuliah di China.

Cuitan tersebut juga menunjukkan deskripsi untuk daging saus satai, yang "tak sempat dicoba" oleh pemiliknya ketika dia menulis deskripsi dan Cumin Beef (Daging Jintan), yang menurut pemiliknya "sangat enak." Sejak Belair mengunggah cuitannya pada Minggu, 17 Januari 2021 unggahan itu telah dicuit ulang lebih dari 9.400 kali dan disukai lebih dari 66.500 kali sejak dipublikasikan pada Jumat, 15 Januari 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Pesanan

Feigang Fei, pemilik restoran, mengatakan bahwa bahwa perhatian online telah mendatangkan lebih banyak pelanggan ke Aunt Dai. Setelah wawancara radio pada hari Rabu, restoran tersebut kian mendapat lebih banyak pesanan. "Ini sangat bagus untuk bisnis kami," kata Fei, dikutip dari Today.

Fei mengatakan bahwa dia mulai menulis deskripsi karena pelanggan tidak terbiasa dengan beberapa item tradisional di menu dan akan memesan hal-hal yang akhirnya tidak mereka inginkan.

"Keseluruhan idenya hanya untuk membiarkan orang tahu apa yang mereka pesan," katanya. "Banyak orang menganggapnya sangat lucu [dan] sangat membantu. Saya sangat terdorong oleh mereka. Saya rasa saya tidak perlu menulis komentar untuk setiap item, tetapi saya didorong oleh mereka, komentar mereka, dan tanggapan mereka, jadi saya menyelesaikan semuanya. "

Fei mengatakan restorannya menginginkan kejujuran, tak hanya pada diri sendiri, tapi juga kepada pelanggan. "Kami tidak ingin mereka datang dengan harapan tinggi dan kemudian merasa kecewa," kata Fei. "Kami tidak selalu menjadi restoran makanan terbaik, tapi kami berusaha menjadi yang terbaik setiap hari dan untuk memuaskan pelanggan kami."

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.