Sukses

Palet Wajah dan Mata Terinspirasi Makanan Indonesia, dari Soto hingga Gado-Gado

Brand kecantikan lokal merilis palet wajah dan mata dengan sebutan shade super unik, yakni memilih nama makanan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi di dunia kosmetik turut dilancarkan oleh sejumlah brand kecantikan lokal. Tidak terkecuali dengan Reinedoll Beauty Indonesia yang bakal memperkenalkan palet mata dan wajah yang mengusung tajuk "Cita Rasa".

Menariknya, produk ini menampilkan sederet shade yang menggunakan nama-nama makanan Indonesia. Nama shade palet mata dan wajah ini meliputi Soto, Gado-Gado, Liwet, Gulai, Rendang, Gudeg, Balado, Rawon, Serabi, Arum Manis, dan Martabak.

"Palet pertama kami rencanakan untuk membuat sesuatu yang merepresentasikan Indonesia, jadi mengangkat tema khusus dari Indonesia," kata Elizabeth Victoria selaku Brand Representative Reinedoll Beauty Indonesia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa, 19 Januari 2021.

Alasan lain pemilihan nama makanan Nusantara pada produk ini tidak lain adalah masyarakat sangat akrab dengan menu-menu Indonesia. Warna-warna palet tersebut membawa sentuhan yang sangat natural.

"Makanan-makanan Indonesia memberdayakan rempah-rempah yang khas Indonesia. Seperti rawon pakai kluwek, kunyit untuk soto, cabai untuk rendang dan balado. Warna-warna dari alam dan rempah-rempah yang sangat terkenal dari Indonesia," tambahnya.

Warna natural yang dihadirkan menyesuaikan dengan tone kulit orang Indoneisa yang didominasi warm tone. Di sisi lain, salah satu shade juga dapat digunakan untuk eyebrow powder.

"Warna Rawon itu neutral dark brown jadi warna netral yang agak gelap, itu sangat cocok dipulas sebagai eyebrow powder untuk menggambar alis," jelas Elizabeth soal palet mata dan wajah ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ragam Warna

Ada delapan shade eyeshadow, yang meliputi Liwet satin warm ivory, Gulai shimmer medium rose gold, Soto shimmer light gold with yellow undertones, Gado-gado matte caramel brown, Balado matte terracotta orange, Rendang shimmer warm bronze, Gudeg shimmer taupe with purple undertones, dan Rawon matte cool dark brown.

Berlanjut dengan tiga shade untuk wajah, yakni Serabi champagne highlighter with pink and gold reflex, Arum Manis fresh matte coral pink blush, dan Martabak warm matte sunkissed bronzer. "Ketiganya gunanya memberikan definisi kepada wajah," kata Elizabeth.

"Formulanya sudah BPOM dan paraben free. Jadi banyak orang sekarang yang concern pada ingredient," lanjutnya.

Sementara, palet wajah dan mata ini baru akan diluncurkan pada Kamis, 21 Januari 2021 di e-commerce dan dibanderol seharga Rp299 ribu. Reinedoll turut menghadirkan penawaran lain di hari perilisan.

"Untuk 100 orang pembeli pertama, kami beri free brush random sesuai ketersediaan," tambah Elizabeth.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.