Sukses

Sambut Imlek 2021, Swissotel Jakarta Tawarkan Paket Santap Masakan China Ditemani Barongsai

Sejumlah menu masakan China dengan cita rasa otentik disiapkan untuk menyambut Imlek 2021 secara berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru Imlek tahun ini akan jatuh pada 12 Februari 2021. Menyambut tahun kerbau logam, Swissotel Jakarta menyiapkan perayaan spesial untuk para tamu, yakni menikmati masakan China sambil dihibur barongsai dan guzheng.

Perayaan tersebut bertempat di restoran terbaru hotel yang berada di kawasan PIK Avenue tersebut, yakni The Chinese National. Terdapat dua sesi santap spesial, yakni pada malam jelang Imlek dan siang hari keesokan harinya, yakni pada 11--12 Februari 2021. Layanan tersebut bisa dinikmati dengan mereservasi terlebih dulu.

Sederet menu masakan China disiapkan khusus oleh Chef Eksekutif The Chinese National, Kong Fook Sin. Yang meliputi Yee Sang, Sze Chuan Duck Hot Pot, Black Truffle Roasted Duck, dan aneka hidangan panggang. 

Yee Sang merupakan olahan salmon yang dihidangkan bersama saus plum. Diolah menggunakan beragam bumbu dan rempah, seperti jahe merah, jahe putih, lada, dan bawang hijau, tampilan Yee Sang menjadi sangat cantik. Menu ini selain bisa disantap langsung di restoran, Anda juga bisa memesannya untuk diantarkan ke rumah.

Sementara, Black Truffle Roasted Duck merupakan bebek panggang yang menggunakan minyak truffle dan saus truffle dalam olahannya. Menu bebek dan lainnya itu terinspirasi dari masakan rumah ibunda sang chef yang selalu dinikmatinya setiap Tahun Baru Imlek. Hidangannya memadukan cita rasa Guangzhou, Szechuan, dan Beijing.

"Tim kami sangat bersemangat untuk menyajikan masakan Cina yang paling enak. Tahun ini kami memiliki Golden Mala Pot di mana masakan ini adalah satu-satunya yang pernah dibuat di Jakarta dan wajib untuk dicoba," kata Chef Kong, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Golden Mala Pot terdiri dari 16 bahan utama, seperti bebek panggang, iga, kepiting, kerang, dan bermacam-macam bakso. Tak hanya bisa disantap di restoran yang dibuka pada awal Desember 2020, tetapi juga tersedia paket pesan antar dengan porsi untuk 10 orang. Jadi, Anda bisa menggelar pesta makan menyambut Imlek bersama keluarga tanpa perlu keluar rumah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Stasiun

Selain hiburan barongsai dan guzheng, seluruh menu Imlek sudah bisa dinikmati di restoran sepanjang Januari--Februari 2021 di The Chinese National. Restoran berdesain modern itu menawarkan pengalaman bersantap ala Shanghai pada 1920-an.

Terdapat empat stasiun di dalam restoran, yakni Paperduck, Black Powder Red, Iron Needle, dan Letterpress. Masing-masing menyuguhkan menu andalan berbeda, seperti Paperduck yang memiliki menu bebek peking sebagai andalan, atau Letterpress yang menyajikan high set tea untuk acara pertemuan privat.

"Tahun ini, Restoran The Chinese National telah dibuka di Swissôtel Jakarta PIK Avenue dan kami sangat senang menjadi tuan rumah perayaan ini dengan harapan kami menerima dan dapat menyebarkan berkat dengan memberikan makanan terbaik untuk semua orang," kata Sean Halpin, Cluster General Manager of Swissôtel Jakarta PIK Avenue and Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk.

Pembukaan restoran China otentik di kawasan utara Jakarta juga dianggap tepat karena memiliki target pasar yang jelas. Protokol kesehatan juga diterapkan mengikuti standar global yang berlaku di Accor Group. Penerapan protokol kesehatan dan keselamatan untuk tamu dan karyawan meliputi semua aspek, mulai dari penerimaan bahan, pengolahan makanan, memesan makanan, hingga pembayaran.

3 dari 3 halaman

Imlek dari Tahun ke Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.