Pangeran William Pernah Dikejar Anjing Polisi di Perkebunan Ratu Elizabeth II

Oleh Putu Elmira pada 19 Jan 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 19 Jan 2021, 08:52 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton saat bertemu dengan warga di Shire Hall Care Home di Cardiff pada 5 Agustus 2020. (JONATHAN BUCKMASTER / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Cerita mengenai anggota keluarga kerajaan Inggris selalu sukses jadi sorotan. Begitu pula ketika Pangeran William yang sempat dianggap sebagai pelanggar kerajaan hingga dikejar anjing polisi.

Dilansir dari lamanĀ People, Selasa (19/1/2021), seorang pensiunan kepolisian Norfolk, Jon Chandler, berbagi kisah mengenai 30 pengabdiannya kepada Eastern Daily Press. Termasuk saat suatu malam anjingnya mengejar Pangeran William.

Momen ini terjadi di Sandringham, pedesaan tempat para bangsawan biasa berkumpul untuk Natal. "Saya mengalami malam yang sangat menarik ketika saya mengajak anjing saya berjalan-jalan di sekitar lapangan dan dia mengejar calon raja Inggris," kata Chandler pada outlet tersebut.

"Saat itu larut malam dan Pangeran William sedang berjalan menuju garasi dan anjing mencium aromanya dan pergi mengejarnya," lanjutnya.

Namun untungnya, Pangeran William menerima kejadian itu dengan bercanda. Chandler menyampaikan akan menjadi hal yang sangat salah jika anjing polisi itu menggigit Pangeran William

"Tetapi untungnya anjing itu melakukan apa yang seharusnya dilakukan, dan hanya berdiri kembali dan menggonggong padanya," ungkapnya. Dikatakan Chandler, Pangeran William dikejar anjing polisi itu menjadi momen yang tak terlupakan.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Anjing Keluarga

Lupo Si Anjing Kesayangan Mati, Kate Middleton dan Pangeran William Berduka
Perbesar
Lupo, anjing Kate Middleton dan Pangeran William. (dok. Instagram @kensingtonroyal/https://www.instagram.com/p/CH5l8xeF219/Dinny Mutiah)

Sementara, Pangeran William seperti anggota keluarga kerajaan lainnya, adalah seorang pecinta anjing. Namun ia dan Kate mengumumkan mereka kehilangan anjing keluarga, seekor cocker spaniel hitam bernama Lupo, pada November lalu.

William dan Kate pertama kali menyambut Lupo ke keluarga pada 2012, sekitar setahun sebelum kelahiran putra pertama mereka, Pangeran George. Lupo lalu tampil bersama George dalam potret ulang tahun ketiganya.

"Dengan sangat sedih, minggu lalu, anjing kesayangan kami, Lupo, meninggal. Dia telah menjadi jantung keluarga kami selama sembilan tahun terakhir dan kami akan sangat merindukannya. - W & C," begitu bunyi keterangan unggahan mereka kala itu.

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓