Top 3 Berita Hari Ini: Lego Luncurkan Edisi Bonsai dan Bunga Hias yang Tak Perlu Disiram

Oleh Henry pada 18 Jan 2021, 23:03 WIB
Diperbarui 18 Jan 2021, 23:03 WIB
Lego Botanical Collection
Perbesar
Lego Botanical Collection terdiri dari Lego Flower Bouquet dan Lego Bonsai Tree

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Lego yang meluncurkan edisi bonsai dan bunga hias. Seri yang disebut Lego Botanical Collection itu diharapkan bisa membawa sentuhan alam ke rumah tanpa harus disiram untuk menjaga kesegarannya.

Terlebih, kedua set tersebut mencakup sejumlah elemen berbahan plastik nabati. Satu set bunga hias Lego ini terdiri dari 756 buah elemen yang menampilkan beragam bunga dalam berbagai warna.

Tangkai bunganya dapat disesuaikan untuk kemudahan penataan dan cocok untuk bermacam-macam model vas. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar imbas Gunung Merapi.

Sejumlah destinasi wisata di sekitar kawasan itu pun harus ditutup. Di Magelang, misalnya, ada tiga objek wisata yang masih ditutup hingga saat ini. Salah satunya adalah Ketep Pass.

Objek wisata ini dikembangkan dengan ciri khas wisata kegunungapian, khususnya Gunung Merapi. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Banjir ini juga mengakibatkan ribuan rumah terendam, dan sempat dilaporkan satu orang menghilang.Sejumlah pihak pun sudah datang untuk memberikan bantuan maupun memberi pertolongan kepada para korban banjir, termasuk Tim DER – Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Lego Luncurkan Edisi Bonsai dan Bunga Hias yang Tak Perlu Disiram

Lego Botanical Collection
Perbesar
Lego Botanical Collection terdiri dari Lego Flower Bouquet dan Lego Bonsai Tree

Pehobi tanaman kini bisa memiliki alternatif pajangan berbeda yang tak perlu disiram. Lego baru saja meluncurkan rangkaian koleksi tanaman yang terdiri dari bunga hias dan pohon bonsai untuk menyambut Tahun Baru 2021.

Seri yang disebut Lego Botanical Collection itu diharapkan bisa membawa sentuhan alam ke rumah tanpa harus disiram untuk menjaga kesegarannya. Terlebih, kedua set tersebut mencakup sejumlah elemen berbahan plastik nabati. Plastik tersebut diproduksi menggunakan tebu yang diklaim bersumber secara lestari.

Selanjutnya…

3 Destinasi Wisata yang Ditutup Imbas Erupsi Gunung Merapi

Gunung Merapi Erupsi
Perbesar
Abu tipis terdistribusi di beberapa wilayah sekitar lereng Gunung Merapi. (Foto: Humas BNPB)

Gunung Merapi kembali erupsi setelah mengeluarkan awan panas pada hari ini, Senin (18/1/2021). Sejumlah destinasi wisata di sekitar kawasan itu harus ditutup terkait peningkatan erupsi Gunung Merapi.

Di Magelang, misalnya, ada tiga objek wisata yang sejak 9 November 2020 masih ditutup hingga saat ini. Ketiganya adalah Ketep Pass, Air Terjun Kedung Kayang, dan Jurang Jero.

Selanjutnya…

Cerita Penyelamatan Korban Banjir Kalsel, dari Lansia sampai Ibu Baru Melahirkan

Cerita Penyelamatan Korban Banjir Kalsel, dari Lansia sampai Ibu Baru Melahirkan
Perbesar
Cerita Penyelamatan Korban Banjir Kalsel, dari Lansia sampai Ibu Baru Melahirkan. (dok.Instagram @actforhumanity/https://www.instagram.com/p/CKJg0t5Dv5q/Henry)

Bencana alam sedang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya bencana banjir di Kalsel (Kalimantan Selatan) yang sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Hujan yang terus mengguyur Kalsel sejak 14 Januari hingga 15 Januari 2021 menyebabkan banjir semakin tinggi. Ketinggian air di beberapa daerah bervariasi bahkan ada yang lebih dari dua meter.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh tim Humanity Data Center @dmiiofficial pada 16 Januari 2021, terdapat 84.438 jiwa terdampak dan sekitar 26.000 jiwa mengungsi. Selain itu banjir ini juga mengakibatkan ribuan rumah terendam, dan sempat dilaporkan satu orang menghilang.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar. (Liputan6.com/Abdillah)
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓